Hujan Berintensitas Tinggi, Banjir Kembali Merendam Desa Jotangan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Hujan Berintensitas Tinggi, Banjir Kembali Merendam Desa Jotangan

-

Baca Juga


Banjir kembali menerjang desa di Mojosari (FOTO : Facebook mojokerto hits)
Banjir menerjang desa di Mojosari (FOTO : Facebook mojokerto hits) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Banjir akibat luapan sungai Sumberkembar kembali merendam area persawahan dan permukiman warga di dua desa yakni Desa Jotangan dan Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat (3/3/2023).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat mengatakan jika penyebab utamanya adalah hujan deras berintensitas tinggi sehingga membuat sungai sumberkembar (Aliran Sungai Sadar) meluap dan terjadilah banjir. 

"Banjir luapan Avour Sungai Sadar (Sungai Sumberkembar) ini bisa terjadi karena hujan berintensitas sedang hingga tinggi," kata Djoko, Jumat (3/3/2023).

Luapan sungai Sumberkembar masuk melalui tanggul jebol yang masih belum selesai diperbaiki, kemudian luapan sungai tersebut langsung merendam jalan di Dusun Balongcangak ketinggian air sekitar 30 sentimeter.

Selain itu, empat rumah di Dusun Gembongan, Desa Jotangan juga terendam sekitar 10-20 sentimeter. 

"Persawahan Dusun Balongcangak yang tergenang ada 16 hektare dan Dusun Gembongan 11 hektare," katanya. 

Selanjutnya, BPBD melakukan penanggulangan banjir dengan mengoperasikan rumah pompa. Kondisi terkini banjir yang merendam areal persawahan dan permukiman perlahan surut. (raw/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode