Gajah Mada, Wadah Penyalur Hobi Bola Voli dan Sarana Pencetak Atlet Berprestasi ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Gajah Mada, Wadah Penyalur Hobi Bola Voli dan Sarana Pencetak Atlet Berprestasi

-

Baca Juga

Rudi santoso memberikan arahan siswi saat latihan foles untuk menghasilkan smash tajam (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)
Rudi santoso memberikan arahan siswi saat latihan foles untuk menghasilkan smash tajam (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Gajah Mada merupakan salah satu klub bola voli yang ada di Mojokerto. Klub ini berdiri tahun 2005 yang lalu. Gajah Mada adalah suatu wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat olahraga bola voli khususnya bagi anak atau remaja. Gajah Mada membagi 3 tingkatan pada anak didiknya mulai dari SD, SMP dan juga SMA. Hingga kini sudah ada 56 siswi yang tergabung didalamnya dari ke 3 tingkatan tersebut.

Selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, Gajah Mada juga menjadi sebuah sarana untuk mencetak para atlet bola voli yang berprestasi dan profesional yang siap mengharumkan nama bangsa. Karena disana akan dibina dan dibimbing oleh para pelatih yang sudah berpengalaman dibidangnya. Terbukti dari banyaknya kejuaraan dan turnamen yang telah diikuti.

Kejuaraan dan turnamen yang pernah diikuti Gajah Mada antara lain turnamen Awangga cup 2023 di Sidoarjo kelompok usia 2010 bisa masuk 8 besar, turnamen Jenggolo cup 2022-2023 di Sidoarjo kelompok usia 2010 masuk 8 besar. dan Porprov 2011 mewakili kabupaten Mojokerto juga masuk 8 besar. Serta masih banyak lagi kejuaraan dan turnamen yang lainnya.

Gajah Mada sendiri memiliki 3 orang pelatih yaitu Aryo Sudirman (58), Agus Siswanto (57) dan Rudi Santoso (46). 

Salah seorang pelatih Gajah Mada Aryo Sudirman menjelaskan. "Kalau para siswi ingin bisa bermain bola voli minimal dibutuhkan latihan rutin selama 2 tahun. lebih baik lagi kalau latihan sejak masih SD karena skillnya bisa semakin diasah dan jika tumbuh dewasa sudah bisa menjadi atlet profesional," ungkap Aryo.

Sedangkan, bagi anak didik yang sudah memiliki hobi dan juga bakat di olahraga bola voli, maka proses belajarnya lebih cepat, pelatih juga lebih mudah untuk memberikan arahan karena pada dasarnya sudah ada bakat. 

"Anak-anak selalu kita pantau perkembangannya setiap latihan mulai dari vertical jump, endurance, speed dan agility, karena masing-masing anak sudah ada datanya," tambahnya.

Sementara, Rudi Santoso mengatakan dalam setiap sesi latihan, pelatih selalu memberikan arahan pada anak didik jika masih ada kesalahan baik dari teknik maupun gerakannya.

"Kalau masih tahap awal, belum bisa kami bentuk posisi yang sesuai kemampuan masing-masing anak. Harus bisa di semua posisi mulai dari posisi spiker, blocker, server dan libero. Kalau tosser memang sudah kami bentuk karena ini posisi khusus," kata Rudi Santoso, Salah seorang pelatih Gajah Mada.

Untuk jadwal latihannya ini yakni hari Selasa pukul 19.00-22.00 WIB, Sabtu pukul 13.00-16.00 WIB dan Minggu pukul 08.00-12.00 WIB di GOR Gajah Mada Mojosari.

Khusus latihan fisiknya hari Kamis pukul 15.30-17.30 WIB di stadion Gajah Mada Mojosari.

Jika ada anak atau remaja yang mempunyai minat pada olahraga bola voli tidak ada salahnya mendaftarkan diri di klub bola voli Gajah Mada. Sebelum mengisi formulir pendaftaran akan diberikan masa percobaan selama 2 minggu, jika anak tersebut suka dan betah, baru diberikan formulir pendaftaran untuk diisi. (yog/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode