Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Mojokerto Berhasil Diamankan Petugas Satpol PP ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Mojokerto Berhasil Diamankan Petugas Satpol PP

-

Baca Juga

 
Satpol PP berhasil mengamankan pelajar bolos di warkop (Foto : Update Mojokerto)
Satpol PP berhasil mengamankan pelajar bolos di warkop (Foto : Update Mojokerto) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Bolos sekolah sudah menjadi suatu hal yang sering dilakukan oleh pelajar, dengan bolos sekolah maka akan membuatnya terbebas dari berbagai macam mata pelajaran di sekolah. Kali ini petugas Satpol PP Kota Mojokerto berhasil mengamankan sepuluh pelajar bolos yang sedang nongkrong dan main game di warung kopi kawasan Perum Magersari Indah, Kelurahan/Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada, Kamis (23/2/2023) pagi. 

Mereka ketahuan bolos sekolah, ketika petugas menggelar operasi dan patroli gabungan saat jam aktif pelajaran. Operasi tersebut digelar dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan di kalangan pelajar.

Saat proses mengamankan para pelajar bolos, petugas Satpol PP sempat merasa kewalahan, terdapat beberapa siswa yang berhasil kabur saat petugas menggerebeknya, sehingga membuat petugas harus kejar-kejaran dengan para pelajar yang terpergok bolos sekolah tersebut. 

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Ganesh P. Kresnawan menjelaskan, bahwa ada sepuluh pelajar diamankan yang terdiri dari pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK baik dari Kota maupun Kabupaten Mojokerto. Mereka diamankan dari tiga warkop yang selama ini terindikasi sebagai tempat favorit bagi pelajar bolos. 

"Iya ada beberapa lokasi yang kami datangi, ada sepuluh anak-anak pelajar yang kami amankan untuk kami lakukan pembinaan, adanya razia ini pun juga tidak terlepas dari banyaknya laporan masyarakat terhadap pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah sedang bermain ketika jam belajar-mengajar masih aktif," jelasnya. 

"Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali apalagi mereka masih usia pelajar, tentunya kami akan mendata dulu asal sekolahnya. Kemudian kami berikan pembinaan sebelum akhirnya kami serahkan ke kedua orang tua dan sekolah asal masing-masing," tambahnya.

Setelah adanya kejadian ini, maka aparat penegak perda mengimbau kepada pemilik warung agar ikut memberikan peringatan atau teguran bahkan bersedia melaporkan ke pihak yang berwajib, jika masih mendapati pelajar nongkrong atau bermain di tempatnya saat jam belajar masih aktif. 

Tetapi, kalau pemilik warung justru malah menyediakan atau memfasilitasi pelajar bolos, petugas tak segan untuk memberikan sanksi administratif. Dimulai dari peringatan hingga penutupan izin operasional sesuai dengan aturan yang berlaku. (fer/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode