Bimbel ABC Ciptakan Suasana Belajar Ceria dengan Metode Kreatif dan Inovatif ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Bimbel ABC Ciptakan Suasana Belajar Ceria dengan Metode Kreatif dan Inovatif

-

Baca Juga

Beberapa murid di bimbel ABC (foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)
Beberapa murid di bimbel ABC (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Bimbingan belajar atau bimbel di Mojokerto sangatlah banyak dijumpai baik di desa maupun di kota. Tapi ada salah satu bimbel di Mojokerto bernama Bimbel ABC (Anak Bintang Ceria) yang memiliki keunikan yaitu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan ceria, sesuai dengan nama bimbelnya.

Bimbel ABC didirikan tahun 2019 oleh Titin Wijayanti (33) bersama rekannya Khoirun Nisa (29). Awal berdiri hanya punya 2 murid saja.

Banyaknya informasi dari mulut ke mulut tentang bimbel ABC, membuat para orang tua tertarik mendaftarkan anaknya bimbel disana. Hingga saat ini sudah ada 29 murid yang bergabung di bimbel ABC, mulai dari jenjang TK A- kelas 3 MI.

Bimbel ini berlokasi di Desa Jumput, RT.04, RW.02, Desa Mejoyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Slogan dari bimbel ini adalah "Belajar dan bermain bersama guru yang asik dan menyenangkan" tak heran jika bimbel ini terkenal memiliki keunggulan. 

"Keunggulan bimbel ini yaitu mengajar membaca anak dengan metode kreatif, inovatif dan menyenangkan. Misalkan mengenalkan bentuk, tekstur, warna, rasa dari buah-buahan dan juga mengenalkan kosakata," ungkap Titin Wijayanti pada Jurnalmojo Rabu, (22/02/2023).

Selain itu kelebihan dari bimbel ABC yakni adanya outing class (belajar diluar ruangan) setiap 4 bulan sekali. Kegiatannya bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekitar pada anak, mengenalkan benda mati dan benda hidup dan lain-lain sesuai dengan temanya.

Disini rata-rata anak belajar membaca dibutuhkan waktu 1 bulan untuk mengenal abjad dengan berbagai media, misal membuat huruf dari kardus. 

"Anak bisa lancar membaca dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan tergantung kemampuan masing-masing anak," pungkasnya.

Untuk jadwal bimbel ABC sendiri yaitu hari Senin-Jum'at terbagi menjadi 4 sesi. Sesi 1 Pukul 10:00-11:00 WIB, sesi 2 pukul 16:00-17.00 WIB, sesi 3 pukul 17:00-18:00 WIB dan terakhir sesi 4 18:00-19:00 WIB.

Ada salah satu orang tua murid, Cornelia Hayati (28) mengatakan, kalau dulu anaknya pernah les di bimbel lain dan tidak ada hasilnya, bahkan sang anak tidak bisa membedakan huruf abjad. Setelah mendapat informasi tentang bimbel ABC, ia segera mendaftarkan anaknya untuk bimbel disana.

"Alhamdulillah luar biasa perkembangan anak saya yang tadinya tidak tau abjad. Sekarang sudah bisa membaca, berhitung, menggambar dan lain lain anak saya dulu bisa di bilang terlambat dengan teman temanya," ujar Cornelia Hayati. (yog/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode