Angin Kencang Berhasil Menyapu Lima Rumah Warga di Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Angin Kencang Berhasil Menyapu Lima Rumah Warga di Mojokerto

-

Baca Juga

Mulyono yang melihat kondisi rumahnya setelah terkena angin kencang (Foto : Info Mojokerto) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Musim penghujan seringkali terjadi angin kencang yang dapat membahayakan serta merugikan banyak orang, kali ini di Mojokerto tepatnya Dusun Telogo Gede, Desa/Kecamatan Trowulan lima rumah warga berceceran terkena dampak dari adanya angin kencang pada, Senin (27/2/2023) siang. 
Salah satu warga yang terdampak yaitu Mulyono (51), mengatakan bahwa atap beserta isi rumahnya berjatuhan akibat angin kencang yang berlangsung tidak sampai lima menit, kemudian disusul hujan deras. 

"Iya atap rumah saya berterbangan hingga berjatuhan, yang paling parah ruangan beserta isi rumah rusak seperti kamar tidur, kamar mandi, serta dapur. Hembusan angin begitu dahsyat sampai merobohkan tembok kamar mandi saya. Namun beruntung karena saat kejadian saya, istri, dan cucu tidak ada di rumah," ucap Mulyono. 

Anggota Tagana Dinsos Kabupaten Mojokerto M Zainudin, menjelaskan bahwa berdasarkan pendataan di lokasi, tercatat lima rumah warga terdampak angin kencang. Kerusakan mayoritas terdapat pada bagian atap.

"Dari datanya memang ada lima rumah warga yang terkena angin kencang, namun dua rumah mengalami rusak parah. Kondisinya lumayan rusak berat," jelasnya. 

Setelah peristiwa itu, warga sekitar ikut bergotong royong membenahi rumah yang rusak. Mereka memasang kembali atap-atap dan sementara menutup bagian tembok yang jebol dengan alat seadanya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode