Alih Fungsi, Jalan Sentonorejo Jadi Pasar Kaget Setiap Malam Jumat ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Alih Fungsi, Jalan Sentonorejo Jadi Pasar Kaget Setiap Malam Jumat

-

Baca Juga

Ramainya pengunjung di Sentonorejo (FOTO: anggun Kusuma Wardani/Jurnal Mojo)
Ramainya pengunjung di Sentonorejo
(FOTO: anggun Kusuma Wardani/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Jalan merupakan akses utama bagi semua kalangan, baik bagi pejalan kaki maupun pengguna kendaraan. 

Kali ini, di Desa Sentonorejo yang letaknya tak jauh dari makam troloyo, adakan pasar kaget setiap malam Jumat legi sehabis magrib, yang mana warga sekitar akan berbondong-bondong untuk berjualan disepanjang jalan. 

Pasar kaget ini dilakukan karena di malam Jumat legi banyak penziarah dari luar yang datang ke makam troloyo, jadi kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk mencari rezeki.

Pengunjung dari luar desa Sulinah, mengatakan jika sering membeli sesuatu di pasar kaget karena barang atau apapun yang dijual disana harganya sedikit terjangkau. 

"Saya memang sengaja mengunjungi pasar kaget ini karena ya memang untuk belanja,soalnya harganya agak murah dibanding di toko," ucap sulinah. 

Paijo salah satu pedagang lato lato juga berpendapat jika memang agak lumayan pendapatannya jika waktu pasar seperti ini.

"Ya saya jualan keliling biasanya, dan ini tadi berjualan disini hasilnya lumayan lebih banyak," jelasnya. 

Semua pedagang yang berjualan disini sudah bersepakat jika kegiatan ini akan diteruskan dan tidak berhenti seperti ada corona 2 tahun yang lalu, sedangkan untuk berjualannya akan tutup sesuai waktu yang dikehndaki para penjual. (gun/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode