Akibat Proyek Pengecoran Jalan Bypass, Kemacetan Parah Tak Terhindarkan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Akibat Proyek Pengecoran Jalan Bypass, Kemacetan Parah Tak Terhindarkan

-

Baca Juga

Antrean kendaraan di depan rest area Gunung Gedangan (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)
Antrean kendaraan di depan rest area Gunung Gedangan (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Kemacetan di jalan Nasional Bypass Mojokerto terlihat sejak adanya proyek pengecoran jalan. Hari ini, Senin (6/3/2023), rute pemberhentian kendaraan terjadi di depan rest area Gedangan untuk yang dari arah utara ke selatan. Sedangkan dari arah selatan ke utara terjadi di sekitar pertigaan kantor dealer mobil.

Petugas memberlakukan proses buka tutup jalan agar para pengendara dapat melintas meskipun perbaikan tengah berlangsung. Lantaran ruas jalan yang digunakan hanya dibagian sisi barat saja. Alhasil kemacetan mengular tak dapat terhindarkan. 

Dari pantauan hari ini, proses pengecoran dimulai tepat sebelum jembatan Sungai Sadar Gunung Gedangan hingga depan terminal Kertajaya.

Petugas turun, guna mengurai kepadatan kendaraan di simpang lima Kenanten (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)
Petugas turun, guna mengurai kepadatan kendaraan di simpang lima Kenanten (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)

Sehingga penumpukan kendaraan kerap terjadi di simpang lima Kenanten. Oleh karena itu, petugas kerap melakukan rekayasa lalu lintas di persimpangan itu.

Kepala UPT P3 LLAJ Mojokerto Dishub Jatim Yoyok, menuturkan bahwa kegiatan perbaikan jalan ini dilakukan nonstop. "Pengerjaannya 24 jam nonstop, dan kita berlakukan shift," ungkapnya.

Hal ini diketahui lantaran target penyelesaiannya sebelum lebaran. "Kita mengusahakan pertengahan april atau h-10 sebelum lebaran sudah rampung," tandasnya.

Dari adanya pengecoran jalan ini, banyak pengendara mengeluh lantaran antrean kemacetan yang cukup lama. "Saya pagi ini melintas dari arah Kenanten mau ke utara lewat By Pass, kena macet antrean sekitar empat puluh menitan, baru bisa keluar dari simpang lima dan bypass cor cor an," ungkap Hendro salah satu pengendara roda empat. (sin/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode