Air Sungai Meluap Akibat Hujan Lebat Semalaman Sebabkan Banjir di Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Air Sungai Meluap Akibat Hujan Lebat Semalaman Sebabkan Banjir di Mojokerto

-

Baca Juga

Keadaan banjir tinggi yang tak kunjung surut (FOTO : Anggun Kusuma/jurnalMojo)
Keadaan banjir tinggi yang tak kunjung surut (FOTO : Anggun Kusuma/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir di kawasan Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/03/23). 

Meluapnya air sungai ini mengakibatkan sebuah sekolah SMP dan Sekolah Dasar serta beberapa desa sekitar ikut terendam banjir. 

Menurut warga setempat, Dimas, banjir ini merupakan banjir yang berbeda dari sebelumnya. Hujan yang mulai menguyur deras pada pukul 01.28 WIB hingga reda pada pukul 08.00 WIB itu, mengakibatkan air sungai meluap.

"Banjir yang terjadi kali ini bukan yang pertama, tetapi sudah kesekian kalinya, banjir ini termasuk yang parah dari banjir yang sebelumnya," ujar Dimas.

Selain karena curah hujan, hal ini juga terjadi karena faktor sungai yang terlalu dangkal dan banyak sampah, sehingga untuk menampung volume air yang tinggi tidak memadai.

Pengendara motor yang melintas, Rafli mengatakan jika banyak pemotor yang mogok saat melewati jalan itu, namun mereka tetap nekat menerjang tingginya air banjir yang terjadi.

"Sepeda matic kebanyakan mogok, karena air ini juga genangannya tinggi menurut saya, tak hanya itu, keadaan ini juga membuat jalan terkikis banjir sehingga membuat jalan berlubang dadakan," tuturnya. 

Tempat ini memang sudah menjadi langganan banjir setiap curah hujan lebat. Setelah hujan reda, kondisi air masih mengenangi kawasan ini akan tetapi volume sudah mulai surut. (gun/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode