Adakan Forum Konsultasi Publik, Bupati Tuturkan Tujuh Prioritas Pembangunan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Adakan Forum Konsultasi Publik, Bupati Tuturkan Tujuh Prioritas Pembangunan

-

Baca Juga

Bupati Mojokerto saat sambutan di Forum konsultasi publik. (FOTO: Sinta Nur/jurnalMojo)

Bupati Mojokerto saat sambutan di Forum konsultasi publik. (FOTO: Sinta Nur/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang diadakan Bappeda Kabupaten Mojokerto, Kamis (23/2/2023) pagi tadi. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati turut serta hadir dan membuka forum ini.

Forum ini dihadiri juga oleh ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuhro, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Rektor Universitas Islam Majapahit Rachman Sidharta, Dekan FIA Universitas Brawijaya Andy Fefta.

Kegiatan ini diadakan secara daring dan luring yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan dari wakil masyarakat dalam menyampaikan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina memaparkan tujuh aspek terkait prioritas pembangunan daerah tahun 2024.

Pertama, pemulihan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan nilai tambah ekonomi sektor usaha mikro, agrobisnis, agroindustri, dan pariwisata. Kedua, Pengembangan ekonomi wilayah melalui pemerataan hasil-hasil pembangunan. 

Ketiga, Penguatan SDM unggul berkualitas yang sehat, cerdas, terampil, dan berdaya saing yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan. Keempat, Pembangunan kebudayaan dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal menuju tingkat peradaban yang lebih tinggi. 

Kelima, meningkatkan kualitas dan pelayanan dasar infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan. Keenam, Pemantapan daya dukung sumber daya alam dan pelestarian lingkungan hidup. Ketujuh, Peningkatan kondusifitas keamanan dan ketertiban serta kualitas layanan publik. 

"Diharapkan melalui forum konsultasi publik ini dapat berjalan lancar, dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto," ungkap Bupati.

Ikfina melanjutkan, "Mari sama sama kita bergerak, saling support, saling mengingatkan, karena program pembangunan ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab bersama," pungkasnya. (sin/jek/*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode