Tingkatkan Produktivitas Pemuda, Pemkot Gelar Pelatihan Wirausaha ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Tingkatkan Produktivitas Pemuda, Pemkot Gelar Pelatihan Wirausaha

-

Baca Juga

Pelatihan wirausaha pemuda dengan diikuti oleh perwakilan pemuda di berbagai kelurahan di kota Mojokerto. (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)
Pelatihan wirausaha pemuda dengan diikuti oleh perwakilan pemuda di berbagai kelurahan di kota Mojokerto. (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Perwakilan pemuda di masing – masing wilayah Kota Mojokerto hadir dalam rangka pelatihan wirausaha pemuda yang berlokasi di Sabha Kridha Tama Rumah Rakyat Mojokerto.

Mengusung tema Mengubah Mindset Pekerja Menjadi Wirausaha, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 13-14 Februari.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat gencar dalam berwirausaha guna tercapainya IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang tinggi. Dengan begitu tingkat produktivitas masyarakat akan tinggi sehingga dapat menekan angka pengangguran di wilayah Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Dispora Jatim) Pulung Chausar, hadir sebagai narasumber untuk memberikan paparannya terkait kewirausahaan.


"Poin awal yang harus dimiliki adalah keinginan atau mindset. Dilanjutkan dengan motivasi yang kuat sehingga dapat mendorong tercapainya wirausaha yang sukses," ungkap Pulung Chausar, Senin (13/2/2023).

Masih kata Pulung, strategi dalam berwirausaha antara lain, membentuk kepercayaan kepada konsumen, melihat peluang, memaksimalkan koneksi, serta meningkatkan fortofolio diri.

"Maksimalkan juga pelatihan-pelatihan usaha yang diadakan oleh pemerintah Kota Mojokerto itu," tuturnya lagi.

Akhir penuturannya, Ia berpesan untuk terus berusaha mencapai tujuan, Ia yakin bahwa pemuda memiliki semangat untuk membentuk bangsa menjadi lebih baik.

"Jangan pernah menyerah, pemuda identik dengan semangat dan solusi. Pemuda adalah solusi kemajuan bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya.(sin/jek/*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode