Tiga Rumah Warga di Mojokerto Hancur Tertimpa Material Longsor ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Tiga Rumah Warga di Mojokerto Hancur Tertimpa Material Longsor

-

Baca Juga

 
Proses pembersihan material longsor oleh dinas terkait (FOTO : facebook mojokertohits)
Proses pembersihan material longsor oleh dinas terkait (FOTO : facebook mojokertohits) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Daerah dataran tinggi tepatnya di Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, kembali terjadi longsor akibat hujan deras yang terjadi selama tiga jam. Tebing setinggi 10 meter longsor dan materialnya menimpa tiga rumah. 

Longsoran tepat berada di kebun warga setempat milik Sawul (70). Material longsor berupa air bercampur lumpur tersebut masuk kedalam rumah Kasniah (75) yang letaknya tepat berada dibawah tebing. 

Lalu air membawa lumpur mengalir kebelakang rumah Sardi (55) dan mengakibatkan plengsengan tepi rumahnya ambrol. Material longsor kemudian menghantam dapur dan kamar mandi Karni (72) sehingga bangunan dapur dan kamar mandi roboh.

Kapolsek Pacet, AKP Amat, menjelaskan jika Dinas terkait bersama TNI/polri, perangkat desa, relawan dan masyarakat langsung membersikan material longsor. Selain menimpa dan menyebabkan tiga rumah warga rusak, material longsor berupa tanah dan batu membuat jalan desa tertutup. 

"Tidak ada korban jiwa, hanya material longsor menimpa tiga rumah warga, dari dinas terkait pun sudah berupaya membersihkan material longsor itu, karena kalau tidak material tanah dan batu akan terus menutup jalan," kata Kapolsek Pacet, AKP Amat, Kamis (16/2/2023).

Ketiga rumah warga tersebut tepatnya berada di belakang Balai Desa Cembor. Saat ini, material longsor telah di bersihkan secara bersama-sama oleh warga masyarakat Desa Cembor dengan perangkat desa, TNI/Polri, dinas terkait dan relawan FPRB Kabupaten Mojokerto. 

"Jika material longsor berupa batu dan tanah yang menutup akses jalan desa tersebut sudah dibersihkan secara manual bersama-sama. Akses jalan desa saat ini sudah bisa dilewati masyarakat, namun, longsor kembali terjadi di perbatasan Kecamatan Pacet dan Trawas dan masih dilakukan evakuasi," pungkasnya. (raw/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode