Sungai Lamong Meluap, Tiga Desa di Kecamatan Dawarblandong Terendam Banjir ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sungai Lamong Meluap, Tiga Desa di Kecamatan Dawarblandong Terendam Banjir

-

Baca Juga

Banjir yang merendam pemukiman pada tiga desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. (FOTO : Info Seputar Dawarblandong)
Banjir yang merendam pemukiman pada tiga desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. (FOTO : Info Seputar Dawarblandong)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Banjir merendam 3 Desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Ketiga desa ini meliputi Desa Talungblandong, Desa Pulorejo, dan Desa Banyulegi.

Banjir ini terjadi lantaran meluapnya Sungai Lamong akibat curah hujan yang tinggi. Akibatnya, belasan rumah dan areal persawahan terendam banjir.

Dampak banjir paling parah ada di Dusun Klanting, Desa Pulorejo. Sementara itu, banjir di Dusun Talunbrak, Desa Talunblandong telah surut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan, banjir luapan sungai ini meluber ke pemukiman di Dusun Klanting dan Dusun Talunbrak pukul 04.00-06.00 WIB.

"Dampak luapan Sungai Lamong tren air mengalami penurunan secara perlahan hingga surut total," terangnya saat dikonfirmasi melalui seluler, Minggu (19/2/2023).

Ia melanjutkan, ketinggian genangan air di jalan sekitar 10-70 sentimeter, namun berangsur surut.

Plt Camat Dawarblandong, Akhmad Taufiq mengonfirmasi, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Mojokerto dan Kabid SDA DPUPR melakukan pemantauan di sejumlah lokasi terdampak banjir luapan Sungai Lamong.

"Saya sudah keliling ke lokasi banjir, ada beberapa desa yang masih tergenang, Dusun Talunbrak surut, namun Dusun Klanting surut pelan," pungkas Taufiq.(sin/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode