Sepeda Listrik, Ramah Lingkungan Yang Semakin Digemari Masyarakat ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sepeda Listrik, Ramah Lingkungan Yang Semakin Digemari Masyarakat

-

Baca Juga

Sepeda listrik ramah lingkungan yang sedang tren dikalangan masyarakat (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Sepeda listrik ramah lingkungan yang sedang tren dikalangan masyarakat (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Pengguna sepeda listrik saat ini semakin banyak ditemukan, sepeda listrik merupakan alat transportasi kekinian ramah lingkungan karena tanpa menggunakan BBM, tidak menimbulkan polusi, serta tidak bersuara. Mulai dari anak sekolah sampai manula sekalipun bisa menggunakannya karena sudah memiliki tingkat keamanan yang memumpuni.

Dengan jarak tempuh yang relatif jauh dan kapasitas baterai cukup besar, sepeda listrik diyakini bisa menunjang aktivitas sehari-hari bagi penggunanya. Tak hanya itu, Tampilannya cukup bervariasi dengan beragam fitur yang menarik sehingga sekarang bisa membuatnya sampai naik daun.

Sepeda listrik dibekali teknologi baterai yang diperkenalkan dengan power cloud dengan spesifikasi Lead Acid 48V20AH yang dapat meningkatkan daya jelajah hingga 100 kilometer. Untuk durasi pengisian ulang hanya akan memakan waktu sekitar 4 sampai 6 jam listrik rumah melalui konverter.

Menurut masyarakat pengguna sepeda listrik yaitu Siti Nur Asiyah (35), warga Dusun Ngemplak, Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Bahwa sepeda listrik sangat ramah lingkungan Siti pun juga masih baru membelinya karena terinspirasi dari tetangganya untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

"Iya saya membelinya masih bulan kemarin, anak saya minta dibelikan terinspirasi dari tetangga saya, karena sepedanya tinggi sedangkan anak saya masih kelas 3 SD jadi belum nyampe, sehingga saya yang tiap hari mengantarkannya, sepedanya enak dan nyaman dipakai apalagi pemakainnya juga tanpa BBM jadi ramah lingkungan sekali tidak menimbulkan polusi," ucap Siti, Sabtu (18/2/2023).

Sementara itu, Agung Heri (35), warga Dusun Lemiring, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto juga mengatakan bahwa sepeda listrik ini selain ramah lingkungan harganya juga terjangkau.

"Selain ramah lingkungan tanpa menggunakan BBM, harga sepedanya lebih terjangkau dan bisa digunakan untuk jarak tempuh yang cukup jauh, hampir seperti sepeda motor, jadi mungkin inilah, mengapa kini sepeda listrik menjadi pertimbangan besar masyarakat untuk membeli dan menggunakannya," ujarnya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode