Sayuran Dijadikan Minuman, Segarnya Es Jagung Kekinian Jaman Sekarang ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sayuran Dijadikan Minuman, Segarnya Es Jagung Kekinian Jaman Sekarang

-

Baca Juga

Dwi, penjual es jagung yang berlokasi di Jalan Raya Ijen, Wates, Kota Mojokerto. (Foto: Sinta Nur/jurnalMojo)
Dwi, penjual es jagung yang berlokasi di Jalan Raya Ijen, Wates, Kota Mojokerto. (Foto: Sinta Nur/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id — Jagung merupakan sayuran yang kerap kita temui pada masakan sehari hari. Olahan jagung juga dapat kita temui sebagai cemilan jasuke. Tapi ditangan pemuda ini jagung tak hanya dibuat dalam masakan saja, namun dijadikan minuman.

Es jagung ini merupakan kreasi dari Dwi (27). Ia mengaku terispirasi dengan minuman yang sama ada di Jogja. Ia pikir di Mojokerto masih belum ada yang menjual minuman ini, sehingga ia jual es jagung ini di Mojokerto.

"Di Jogja banyak yang jual es ini, pas saya main kesini, saya lihat di Mojokerto belum ada yang jual, jadi saya coba jual disini," ungkapnya, Senin (6/2/2023).

Pemuda asal Jogjakarta ini mengaku, baru berjualan sekitar 2 Minggu disini. Berlokasi di depan SMAN 2 Kota, Jalan Raya Ijen, Wates, Kota Mojokerto. Gerobak berwarna hijau dan kuning ini berada di antara deretan pedagang lainnya, namun mudah untuk ditemui.

Es ini berisi jagung manis yang telah dihancurkan, dan nantinya akan diberi es batu, serta gula. Setelah kamu meminumnya, akan menemukan butiran butiran jagung yang masih utuh, tentunya menambah nikmat dari minuman ini.

Minuman segar ini dibandrol mulai dari Rp 5000 rupiah untuk yang original, dan Rp 8000 rupiah untuk yang disertai topping. Jam buka mulai pukul 9 pagi hingga sore hari

Salah satu pelanggan, Tya (18) mengaku ini merupakan kali keduanya membeli minuman ini. "Sudah dua kali beli disini, rasanya cocok di aku. Biasanya beli yang topping yang keju. Biasanya jagung dibuat masakan atau cemilan jasuke, tapi ini dijadikan minuman, unik sih, soalnya setauku di Mojokerto juga belum ada," ujarnya. (sin/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode