Pesona Wajah Baru Alun-Alun Mojokerto, Semakin Ramai Pengunjung ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Pesona Wajah Baru Alun-Alun Mojokerto, Semakin Ramai Pengunjung

-

Baca Juga

Tugu menjulang tinggi sebagai bentuk wajah baru Alun-Alun Mojokerto (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Tugu menjulang tinggi sebagai bentuk wajah baru Alun-Alun Mojokerto (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) –Alun-Alun Mojokerto memang sedang direnovasi namun sedikit lagi proyek pembangunan Alun-Alun Mojokerto akan segera selesai, meskipun belum sepenuhnya jadi dan pada saat awal-awal proses renovasi pun akses kunjungan ke Alun-Alun Mojokerto ditutup. 

Namun akhir tahun kemarin sudah kembali dibuka dan kini Alun-Alun Mojokerto kembali banyak didatangi pengunjung untuk bersantai dan melepas penat.

Wajah baru Alun-Alun Mojokerto sekarang ini, terlihat dari adanya sebuah tugu yang merupakan perpaduan desain Majapahitan dan kemerdekaan RI, lalu ada pedestrian yang kini terpasang lampu ornamen gaya ukiran Majapahit di sepanjang jalur, perwajahan landmark Kota Mojokerto juga menggunakan tampilan baru yang dipadukan dengan keberadaan bangku taman yang dipasang mengelilingi alun-alun serta dibangunnya Skywalk Majapahit.

Menurut salah satu pengunjung disana yaitu Stevanny Natalia (26), warga Mojokerto, bahwa Alun-Alun Mojokerto sangat cocok untuk tempat bersantai, apalagi ditambah tampilannya yang baru dengan dibangun sebuah tugu, semakin membuat tempatnya jadi lebih indah.

"Iya dari wajah baru Alun-Alun Mojokerto yang sekarang ini serasa beda dan lebih indah dengan dibangunnya sebuah tugu yang menjulang tinggi, serasa berada di Monas, selain itu disini suasananya sejuk sehingga cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati jajanan yang ada di sekitar sini," ucap Vanny, Senin (30/01/2023).

Skywalk Majapahit yang nantinya dijadikan sentra kuliner di Alun-Alun Mojokerto (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Skywalk Majapahit yang nantinya dijadikan sentra kuliner di Alun-Alun Mojokerto (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)

Alun-Alun Mojokerto semakin menyimpan daya tarik, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menjadikannya sebagai jujukan berwisata. Alun-Alun Mojokerto menjadi primadona masyarakat Mojokerto. Tempat ini memiliki banyak sekali fungsi, salah satunya tentu saja sebagai ruang terbuka hijau. Sehingga udara di sekitar alun-alun juga segar.

Sementara itu, pengunjung lain yakni Kurnia Lika (19), warga Mojokerto juga mengaku bahwa dengan dibangunnya Skywalk Majapahit di Alun-Alun Mojokerto membuatnya tidak sabar untuk mencicipi kuliner yang akan tersedia pada Skywalk tersebut.

"Alun-Alun Mojokerto saat ini ada Skywalknya, jadi saat ke Alun-Alun tidak perlu jalan jauh-jauh untuk mencari kuliner, karena Skywalk nantinya akan menjadi sentra kuliner ala rooftop, dan pasti banyak penjual makanan dan minuman disini sehingga membuat Alun-Alun Mojokerto tidak akan pernah sepi pengunjung," urainya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode