Kehilangan Pekerjaan Semasa Pandemi, Kini Beralih dengan Jual Jemblem Kekinian ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Kehilangan Pekerjaan Semasa Pandemi, Kini Beralih dengan Jual Jemblem Kekinian

-

Baca Juga

Jemblem aneka rasa yang berlokasi di Jalan Prajurit Kulon Kota Mojokerto (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)
Jemblem aneka rasa yang berlokasi di Jalan Prajurit Kulon Kota Mojokerto (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Jemblem merupakan jajanan tradisional yang berbahan dasar singkong yang diparut, lalu ditengahnya ada isian gula merah. Namun, ditangan Dian (57) ini jemblem diisi dengan beraneka rasa.


Bermula sejak 2 tahun yang lalu, wabah covid 19 menyerang, Dian telah kehilangan pekerjaannya yang ada di koperasi TK. Ia mulai mencoba berwirausaha sendiri, dan munculah ide untuk berjualan jemblem.

Jemblem ini diberi sedikit inovasi dari jemblem pada umumnya. Biasanya yang berisi gula merah, kini sudah ada varian coklat, stroberi, dan tiramisu.

"Sebelum corona dulu, saya kerja di koperasi TK, terus pas ada korona itu TK tutup. Jadi mau ga mau harus putar otak buat nyari penghasilan," ungkapnya, Jumat (10/2/2023).

Masih kata Dian, alasan mengapa jemblemnya diberi aneka rasa supaya menarik minat orang orang untuk membeli. "Jemblem ini biasanya isinya gula merah, tapi biar lebih menarik minat, khususnya anak muda kan suka kalau rasanya macem macem, jadi saya inovasi kan," imbuhnya.

Warga Sinoman ini mengaku kerap mendapat pesanan dengan jumlah banyak. Dengan harga seribuan, kamu bisa mencicipi jemblem buatan bu Dian ini. Letaknya cukup strategis, terletak di pinggir jalan, daerah Jalan Prajurit Kulon, tepat berada sebelum lampu merah Prajurit Kulon.

Ajeng salah seorang pembeli, mengaku beberapa kali beli disini. Karena selain harganya yang murah, namun rasanya juga bermacam macam dan enak. "Kadang saya beli disini kalau pagi buat sarapan di kantor, murah, terus rasanya macam macam, jadi gak bosan," ujarnya.(sin/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode