Calon Relawan Peace Corps dari Amerika, Disambut Ramah Oleh Warga di Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Calon Relawan Peace Corps dari Amerika, Disambut Ramah Oleh Warga di Mojokerto

-

Baca Juga

Calon relawan Peace Corps dari Amerika yang disambut hangat oleh warga Desa Leminggir (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Calon relawan Peace Corps dari Amerika yang disambut hangat oleh warga Desa Leminggir (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Peace Corps Indonesia merupakan organisasi dengan asas people to people atau orang ke orang, yakni menyediakan sumber daya manusia untuk membantu dalam pembangunan masyarakat. Salah satu programnya, yakni pertukaran budaya dan bahasa.

Program Peace Corps Indonesia berlangsung di Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, program ini bermula sejak bulan Januari 2023 ini.

Menurut calon relawan Peace Corps dari Amerika yaitu Luz (28), asal San Francisco, California, Amerika Serikat dan Esther (26), asal California, Amerika Serikat serta Nikki (25), asal Oregon, Amerika Serikat, bahwa tujuan kedatangannya di desa ini untuk membantu para guru Bahasa Inggris di sekolah-sekolah umum dan madrasah.

"Ya kami adalah calon relawan Peace Corps, sekarang kami ada kelas di balai desa dan kami belajar bagaimana mengajar untuk membantu para guru Bahasa Inggris, kami juga akan tinggal disini selama 3 bulan," kata mereka, Rabu (25/01/2023).

Kedatangan mereka disini disambut ramah oleh masyarakat desa Leminggir, setiap pagi ketika hendak menuju balai desa dengan berjalan kaki selalu menyapa warga sini, begitu juga saat mereka pulang dari balai desa pun juga melakukan hal yang sama, guna sambil melatih kecakapan Bahasa Indonesia mereka, tak hanya itu ternyata di Desa Leminggir ini mereka tinggal dengan keluarga asuh mereka.

"Kami suka dengan masyarakat disini orang-orangnya ramah, sayang kami dan baik kepada kami, saat ada kami mereka selalu menyambut dengan senyuman sehingga kami pun juga ikut tersenyum dan menyapa mereka, sekaligus kami juga ingin belajar dan melatih Bahasa Indonesia kami," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Musiati (56), warga Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, bahwa calon relawan dari Peace Corps orangnya memang ramah-ramah suka menyapa dan selalu bersedia kalau diajak berfoto bersama.

"Iya orangnya cantik-cantik ramah dan juga murah senyum pada masyarakat desa ini, kalau diajak foto ya tidak pernah menolak. Saya berharap semoga program kegiatan yang dilakukan di desa ini bisa lancar sampai selesai dengan hasil yang sesuai mereka harapkan," terangnya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode