Akibat Resign Kerja, Wanita di Mojokerto Buka Usaha Minuman Capcin Untuk Mencukupi Kebutuhan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Akibat Resign Kerja, Wanita di Mojokerto Buka Usaha Minuman Capcin Untuk Mencukupi Kebutuhan

-

Baca Juga

Heni yang bekerja sebagai penjual minuman capcin di Rolak Songo, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. (FOTO : Roy Antok Wibowo/jurnalMojo)
Heni yang bekerja sebagai penjual minuman capcin di Rolak Songo, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. (FOTO : Roy Antok Wibowo/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Capcin singkatan dari cappucino cincau, yang merupakan minuman mengandung kopi yang diberi parutan cincau. Meskipun berasa cappucino tapi minuman ini juga ada tambahan varian rasa seperti alpukat, strawberry, oreo, vanila, dan masih banyak lagi.

Minuman capcin ini dijual di Rolak Songo, tepatnya di Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Penjual capcin bernama Heni (34) asal Mojokerto, mengaku mulai berjualan sejak dirinya resign kerja.

"Saya berjualan capcin sudah dari lama, hampir 5 tahunan, awal jualan capcin itu karena resign kerja, karena ingin mencukupi kebutuhan sehari-hari saya pun langsung memutuskan berjualan capcin, ide jualan capcin saya dapat dari teman, menurut saya jualan gini kok kayaknya enak menjanjikan dan gak cepet basi," kata Heni Minggu (5/2/2023).

Capcin ini bukanya dari jam 09.00 kalau tidak hujan buka sampai malam sekitar jam 20.00, dulu ada pegawainya kalo sekarang tidak ada dan dijaga sendiri karena anaknya sudah besar. Pendapatan per harinya juga lumayan untuk dibuat memenuhi kebutuhan.

"Ini bukanya dari jam 09.00,namanya jualan kadang ada sepinya kadang ya alhamdulillah, apalagi jualan es, kalau hujan ya pasti sepi lah, makanya kalau tidak hujan saya buka hingga jam 20.00, sekarang ini juga saya jaga sendiri soalnya anak saya sudah besar jadi sekolahnya tidak perlu diantar, untuk pendapatan per harinya tidak menentu sekitar Rp 300.000 an, harga per cupnya 5.000," katanya.

Seorang pembeli bernama Diva (15) pun mengatakan kalau capcin disini rasanya enak tempatnya juga sejuk harganya juga murah, "Ini adalah capcin langganan saya rasanya enak ada berbagai varian rasa disini, akan tetapi saya suka varian avocado, tempatnya sejuk ditambah semilir angin yang menyegarkan sambil melihat pemandangan kali rolak, harganya juga ramah dikantong," ujarnya. (raw/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode