Sensasi Kuliner Tahu Dhemit di Mojokerto, Pedasnya Bisa Bikin Ketagihan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sensasi Kuliner Tahu Dhemit di Mojokerto, Pedasnya Bisa Bikin Ketagihan

-

Baca Juga

Aditya dwinanda yang sedang membuatkan pembeli tahu dhemit di outletnya (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Aditya dwinanda yang sedang membuatkan pembeli tahu dhemit di outletnya (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Kuliner pedas saat ini banyak ditemukan dimana saja, namun kini di Mojokerto ada kuliner super pedas yaitu tahu dhemitra atau yang biasa disebut tahu dhemit. Dinamakan tahu dhemit dikarenakan tahu ini rasanya sangat pedas sekali.

Nama tahu dhemit juga merupakan singkatan dari tahu pedes amit-amit. Tahu dhemit ini memiliki 25 cabang di Indonesia seperti Mojokerto, Sidoarjo, Malang, Gresik, Jawa barat, dan Jakarta. Untuk  cabang Mojokerto salah satunya ada di Jl. Surodinawan Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Tahu dhemitra ini membuka kemitraan, Jadi semua bahan baku tersedia dari pusat dan konsep iklannya pun juga dibantu oleh pusat.

Menurut Owner tahu dhemit ini yaitu Ayub Al Riyan Imaman (30) warga Dusun Karangnongko Desa Sumber Karang, Kecamatan Dlanggu  Kabupaten Mojokerto, tahu dhemit ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan tahu super pedas yang lainnya.

"Selain itu jika dibandingkan dengan tahu-tahu super pedas yang lainnya, tahu dhemit disini memiliki isian yang beraneka macam seperti ayam, usus, serta jamur kemudian dibalut dengan tepung crispy, tak hanya itu tahu dhemit ini juga diberi puluhan cabai sehingga bisa menimbulkan sensasi pedas yang luar biasa," ucap Ayub Al Riyan Imaman, Senin (23/01/2023).

Usaha tahu dhemit ini sudah berjalan selama 3  tahun, Owner tahu dhemit juga memiliki alasan tersendiri mengapa lebih memilih membuka usaha ini, membuka usaha yang unik menjadi berkah tersendiri bagi seorang pengusaha karena dengan begitu, maka akan membuat pengusaha mendapatkan pendapatan yang lumayan besar di setiap bulannya.

Usaha ini sudah ada selama 3 tahun, alasan Owner memilih usaha tahu dhemit karena bahan dasarnya tahu. Tahu ini, kata Ayub, cocok untuk lidah masyarakat Indonesia. Cocok untuk semua kalangan usia juga. Apalagi diberi inovasi isian yg bermacam2 dan pedas. Masyarakat Indonesia sangat suka makanan berbau pedas.


"Selain itu dibalut tepung crispy menambah cita rasa tahu isi ayam, usus, dan jamur pedas menjadi semakin menggugah selera. Sedangkan untuk omzetnya sendiri alhamdulillah saya mendapat Rp 10.000.000 perbulannya," terang dia.

Menurut salah satu pegawai tahu dhemit yakni Aditya Dwinanda (18) warga Mojokerto bahwa tahu dhemit buka setiap hari, untuk harga tahu dhemit disini juga bermacam-macam sesuai dengan isian yang diinginkan, ketika ramai pembeli tahu dhemit disini mampu menghabiskan ratusan porsi di setiap harinya.

"Tahu dhemit ini memang buka setiap hari dari jam 16.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Untuk harganya pun bermacam-macam tergantung isian yang dikehendaki pembeli, kalau tahu isi ayam original dibandrol seharga Rp 12.000 sedangkan yang ayam dhemit dibandrol seharga Rp 13.000, tahu isi usus dibandrol seharga Rp 12.000 serta tahu isi jamur juga dibandrol seharga Rp 12.000 per porsinya. Disini pembelinya juga ramai, seharinya sampai menghabiskan 100 porsi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembeli Wibowo (21) warga Mojokerto, mengatakan bahwa sensasi pedasnya tahu dhemit ini sangat terasa. Cocok bagi pecinta kuliner pedas, selain itu harganya juga terjangkau.

"Tahu dhemit ini harganya tidak menguras kantong, cocok dinikmati oleh semua kalangan, saya pertama kali mencoba tahu dhemit memang rasanya kayak dhemit, sensasi panas dan pedasnya melebur menjadi satu sehingga membuat saya meneteskan air mata karena rasanya yang sangat pedas, namun bagi pecinta pedas seperti saya tahu dhemit ini pedasnya bikin saya ketagihan untuk terus mencicipinya," pungkasnya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode