Segarnya Es Oyen Bandung Legendaris Yang Tak Pernah Sepi Pembeli ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Segarnya Es Oyen Bandung Legendaris Yang Tak Pernah Sepi Pembeli

-

Baca Juga

Didi yang kualahan melayani sekian banyak pembeli es oyen (FOTO : Roy Antok Wibowo/jurnalMojo)
Didi yang kualahan melayani sekian banyak pembeli es oyen (FOTO : Roy Antok Wibowo/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Es oyen berasal dari Kota Kembang, Bandung. Nama es oyen dihubungkan dengan penjual es campur di Bandung yang bernama Pak Oyen. Karena sangat terkenalnya warung es milik Pak Oyen tersebut, maka terciptalah sebutan es oyen.

Bukan hanya di Bandung saja yang ada. Kini di Jln. Penangunggan Kelurahan Wates Kota Mojokerto, ada seorang  penjual es oyen yang melegenda dan tidak pernah sepi pembeli.

Penjual es oyen tersebut adalah Didi, warga Wates Mojokerto. Dia mengaku sudah lama berjualan es oyen, dan setiap harinya mampu menghabiskan ratusan mangkuk karena banyaknya pembeli.

"Saya berjualan es oyen sudah 7 tahun di Kota Mojokerto, dan alhamdulillah selalu ramai pembeli, saya sampai kualahan karena selesai melayani datang pembeli lainnya terus seperti itu kadang ada yang bungkus beberapa ada yang dinikmati di tempat, perkiraan tiap harinya saya mampu menghabiskan 300 mangkuk," kata Didi, Sabtu (21/01/2023).

Kenikmatan segarnya es oyen didi (FOTO : Roy Antok Wibowo/jurnalMojo)
Kenikmatan segarnya es oyen didi (FOTO : Roy Antok Wibowo/jurnalMojo)

Es oyen legendaris ini buka dari pagi sampai sore, harganya sangar ramah dikantong satu porsinya hanya Rp 8.000 dengan rasa yang manis dan segar membuat pembeli sangat mengemari es oyen ini salah seorang pembeli yaitu Liananda, asal mojokerto mengatakan bahwa es oyen disini sangat enak.

"Es oyen disini selain legendaris juga enak, air kelapa mudanya sangat terasa sehingga membuat cita rasanya semakin sempurna. selain itu penjualnya kalau memberi isiannya ndak nanggung-nanggung cocok sekali dinikmati ketika haus dahaga, selain harganya yang murah ternyata es ini nyegerin," ujar Liananda. (raw/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode