Penjual Kue Ulang Tahun Rumahan di Mojokerto, Ciptakan Kreasi Money Cake Untuk Menarik Pembeli ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Penjual Kue Ulang Tahun Rumahan di Mojokerto, Ciptakan Kreasi Money Cake Untuk Menarik Pembeli

-

Baca Juga

Ayun Fadilah yang sedang menghias kue ulang tahun money cake (Foto : Fera Meilia Ananda Putri)
Ayun Fadilah yang sedang menghias kue ulang tahun money cake (Foto : Fera Meilia Ananda Putri)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Hari spesial seperti ulang tahun seringkali dirayakan oleh berbagai kalangan, dari anak-anak sampai orang dewasa, tentunya hal tersebut juga tidak terlepas dengan adanya kue. Di acara ulang tahun, kue menjadi hal yang paling utama.

Seiring berjalannya waktu bentuk kue ulang tahun pun beragam. Jika dahulu kue ulang tahun hanya berupa kue tart dengan hiasan meses warna-warni, kini kue ulang tahun mulai mengikuti tren yang ada.

Kue ulang tahun yang lagi tren saat ini adalah money cake, ada salah satu penjual kue ulang tahun rumahan di Mojokerto yang mengkreasikan kue dalam bentuk money cake yaitu Ayun Fadilah (38) warga Desa Candisari Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, money cake adalah kue yang didalamnya diberi uang.

"Money cake ialah kue ulang tahun dan diatasnya terdapat hiasan yang dapat ditarik sehingga mengeluarkan uang kertas dengan nilai tertentu sesuai permintaan pembeli, meski kuenya diisi uang namun kue tersebut masih tetap higienis karena saya beri tempat sendiri seperti karton di dalamnya dan uangnya pun saya masukkan dalam plastik kecil putih memanjang," ucap Ayun Fadilah, Minggu (22/01/2023).

Beberapa pesanan kue ulang tahun money cake yang dibuat (Foto : Fera Meilia Ananda Putri)
Beberapa pesanan kue ulang tahun money cake yang dibuat (Foto : Fera Meilia Ananda Putri)
Usaha kue yang telah dirintis selama 7 tahun ini, berawal dari coba-coba membuat brownies kukus,  hanya bermodalkan Rp 500.000 dengan peralatan seadanya namun kini akhirnya bisa menciptakan kreasi kue ulang tahun dalam bentuk money cake demi untuk menarik minat pembeli. Sebab, money cake termasuk kue ulang tahun kekinian dan unik, tak heran jika banyak sekali anak-anak yang menyukai kue seperti itu.

"Usaha kue saya sudah ada selama 7 tahun, awalnya saya coba-coba buat brownies saja dengan peralatan seadanya, tetapi buat brownies saja kan lakunya lama jadi akhirnya buat kue ulang tahun saya kreasikan dengan money cake karena hampir setiap hari pasti ada orang ulang tahun. Untuk modal awalnya hanya Rp 500.000 dan kuenya saya promosikan lewat media sosial facebook. Alhamdulillah dari sini, usaha kue money cake saya akhirnya bisa menarik pembeli," ujarnya.

Kue ulang tahun money cake dibandrol dengan harga Rp 150.000 namun itu masih disesuaikan juga dengan berapa jumlah nominal uang yang akan ditarik di dalam kuenya. Usaha kue ulang tahun money cake ini ternyata sudah memiliki banyak pelanggan dari mana-mana salah satunya Fatimah (45) warga Sampang Agung Kutorejo. Fatimah mengaku sangat puas dengan kue money cake yang telah dipesannya.

"Iya ketika ada sanak saudara saya yang akan ulang tahun saya rekomendasikan untuk membeli kue disini, meskipun bukan toko kue terkenal dan masih usaha rumahan akan tetapi kuenya rasanya sangat enak, tekstur kuenya juga empuk selain itu juga disini bisa membuat karakter gambar pada kue sesuai permintaan saya," jelasnya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode