Pancong Pocong, Kue Jadul Viral, Soft Opening Langsung Ludes Terjual ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Pancong Pocong, Kue Jadul Viral, Soft Opening Langsung Ludes Terjual

-

Baca Juga

Outlet Pancong Pocong di Mojosari sedang ramai pembeli (Foto : Yogi Prasetyo/jurnalMojo)
Outlet Pancong Pocong di Mojosari sedang ramai pembeli (Foto : Yogi Prasetyo/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo) — Kue pancong merupakan kue jadul yang berasal dari Betawi, kue yang satu ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, teksturnya lembut dan rasanya manis. Apalagi sekarang kue pancong sudah dimodifikasi yaitu diberikan tambahan topping diatasnya, sehingga rasanya semakin lezat.

Kue pancong belakang ini sedang viral di media sosial dan banyak disukai masyarakat dari berbagai kalangan.

Salah satu bisnis frenchise yang menjual kue pancong yaitu Pancong Pocong. Frenchise ini berdiri tahun 2018 dan sudah punya 55 cabang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sementara itu, di Mojokerto sudah ada 3 cabang Pancong Pocong masing - masing di Ngoro depan teras Alfamidi, di Pacet depan Balai Desa Pandan, dan di Mojosari depan teras Alfamidi Hasanudin.

Salah satu mitra franchise Pancong Pocong di Mojosari, Muhammad Hasan Mubin (28) atau biasa di panggil Mubin. Dia mulai soft opening Pancong  Pocong 6 - 21 Januari 2023 dan Grand opening 22 Januari mendatang.

"Saat soft opening ada promo yaitu buy 1 get 1 untuk semua varian rasa baik seloyang ataupun setengah loyang, dan saat grand opening juga ada promo 100 porsi Pancong Pocong gratis," kata Mubin.

Proses pembuatan kue pancong (Foto : Yogi Prasetyo/jurnalMojo)
Proses pembuatan kue pancong (Foto : Yogi Prasetyo/jurnalMojo)
Awal mula Mubin tertarik untuk membuka frenchise ini, karena dulunya dia bekerja di perusahaan es krim bagian stock barang. Ketika dia sedang berkeliling menyetok barang di Alfamart dan Indomaret di daerah Sidoarjo,
ada salah satu outlet kue pancong yang ramai.

Akhirnya, Mubin tertarik mencari informasi tentang Pancong Pocong di media sosial. Setelah melalui pertimbangan yang matang Mubin memutuskan untuk bergabung sebagai mitra frenchise dan memulai bisnis ini.

Kue Pancong Pocong mempunyai 2 macam varian adonan, yaitu original dan pandan. Untuk ukurannya sendiri bisa setengah loyang atau seloyang. Pilihan rasanya juga bermacam macam seperti tiramisu, greentea, taro, cappucino, red velvet, chocomaltine, nutella, biscoff lotus, dan lain lain. 

Selain itu tersedia juga pilihan topping tambahan seperti oreo, milo, choco chip, almond slice, dan sebagainya. Harganya sendiri juga bermacam macam, mulai dari 8.000 - 29.000 tergantung ukuran dan pilihan rasanya.

"Varian rasa best seller disini yaitu tiramisu dan coklat, bisa request yang matang dan setengah matang disesuaikan selera saja," ungkapnya

Pancong Pocong Mojosari Buka setiap hari dari jam 11:00-21:00. Bahkan beberapa hari yang lalu, outlet ini tutup lebih awal karena sudah ludes terjual. Untuk saat ini Mubin memiliki 2 orang karyawan.

Setiap hari ramai pembeli biasanya di sore hari dan jam pulang sekolah. Rata-rata pembelinya adalah anak muda khususnya pelajar.

Salah seorang pembeli kue pancong, Winti (23) mengaku sering membeli kue pancong pocong. "Sudah seminggu beli disini karena kue pancong itu unik dan belum pernah saya coba sebelumya. Rasanya enak dan pilihan topingnya juga bervariasi," kata Wanti.

Nah, bagi yang ingin mencicipi lezatnya kue Pancong Pocong, bisa datang langsung ke salah satu outletnya di depan teras Alfamidi Hasanudin, Kecamatan Mojosari. (yog/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode