Menarik, Taman Begudel Indah Sebagai Tempat Wisata Sederhana yang Terletak di Tengah Desa ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Menarik, Taman Begudel Indah Sebagai Tempat Wisata Sederhana yang Terletak di Tengah Desa

-

Baca Juga

Taman begudel indah sebagai icon Desa Kauman, Bangsal Mojokerto (Foto/Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Taman begudel indah sebagai icon Desa Kauman, Bangsal Mojokerto (Foto/Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Taman Begudel Indah merupakan tempat wisata yang dibangun sejak tahun 2022 dari Program Desa Berdaya. Taman tersebut selain digunakan sebagai tempat wisata, juga digunakan sebagai icon desa. Tempat wisata ini lokasinya tepat berada di tengah-tengah Desa Kauman, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Tempat wisata desa Taman Begudel Indah diresmikan pada Desember lalu, saat itu peresmiannya berjalan dengan baik karena didatangi langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Dalam proses peresmian tersebut juga dilakukan penebaran benih ikan di sungai sekitar Taman Begudel Indah.

Menurut masyarakat yang tinggal disekitar wisata desa ini Nur Husna (53) warga asli Kuman, Bangsal Kabupaten Mojokerto, bahwa dalam pembangunan Taman Begudel indah dananya berasal dari dana desa, dan dana program desa berdaya. Sedangkan sungai yang mengalir di sekitar Taman Begudel Indah merupakan aset Dinas Pengairan yang dikelola sejak 2017.

Air mancur di belakang tulisan taman begudel indah (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Air mancur di belakang tulisan taman begudel indah (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)

“Untuk dana pembangunan taman ini berasal dari dana desa dan dana program desa berdaya, sebelumnya sungai di tengah desa ini memang tidak terurus, setelah dibangunnya icon desa yakni Taman Begudel Indah membuat sungainya menjadi terurus, ditambah dengan warna-warni ikan hias yang hidup di seluruh aliran sungai serta air mancur yang diberi lampu kelap-kelip di malam hari,” ujar Nur Husna, Sabtu (14/01/2023) Siang itu.

Tempat wisata desa Taman Begudel Indah ini memang wisata yang belum dijamah oleh masyarakat luas, karena memang sarana dan prasarananya yang sebagian masih belum jadi. Namun masih ada beberapa pengunjung yang mendatangi tempat ini.

Selain digunakan sebagai tempat memancing, icon Taman Begudel Indah juga sering menjadi spot foto para wisatawan dari luar desa. Salah satunya Siti Nur Maulidya (21) warga asli Sumberwono, Bangsal. Dirinya tertarik berfoto di depan icon Taman Begudel Indah tersebut.

Memancing ikan di area sungai sekitar taman begudel indah (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Memancing ikan di area sungai sekitar taman begudel indah (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)

“Iya saya kebetulan lagi jalan-jalan di sekitar sini, karena dekat dengan rumah teman saya, selain itu saya melihat kondisi langit yang terlihat sangat cerah dan awannya indah serta icon wisata desa ini bagus, maka membuat saya tertarik berfoto di tempat ini,” pungkasnya.

Meskipun tempat wisata desa ini letaknya berada di tengah-tengah desa namun masyarakat setempat sangat mendukung jika desanya dibangun menjadi tempat wisata, dengan harapan agar nantinya tempat wisata desa Taman Begudel Indah tersebut bisa dikenal banyak orang dan menjadi destinasi wisata bagi semua orang. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode