Grand Opening BRILink Hollywood, Hadirkan Kesenian Lokal ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Grand Opening BRILink Hollywood, Hadirkan Kesenian Lokal

-

Baca Juga

Atraksi kesenian barongan pada acara BRILink cabang Hollywood sore tadi (FOTO:Sinta Nur Azizah/jurnalMojo)
Atraksi kesenian barongan pada acara BRILink cabang Hollywood sore tadi (FOTO:Sinta Nur Azizah/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Pembukaan BRILink cabang Hollywood Salon bersama Eka Prima Motor, Jumat (13/1/2023) pukul 15.00 WIB di Dusun Urung Urung, RT 06 RW 03, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto disambut antusias warga setempat.

Pasalnya, acara grand opening BRILink cabang Hollywood ini menghadirkan penyanyi dari Mojokerto hingga Jakarta, campursari, serta kesenian lokal seperti barongan, dan tari remo untuk memeriahkan acara tersebut.

Hollywood merupakan nama salon yang didirikan oleh warga Gondang yang bernama Samsi alias Novie (36). BRI mempercayakan Hollywood salon untuk menjadi agen BRILink cabang Gondang di Dusun Urung Urung ini.

"Inikan grand opening, kita harus menampilkan sesuatu yang berbeda dari pembukaan BRILink pada umumnya," tuturnya.


Sebagai orang Jawa, Novie sengaja mengundang seni budaya campursari, barongan. "Istilahnya wong jowo kudu isok toto jowone," ujarnya.

Novie mengaku sangat senang dengan kolaborasi ini, karena di desa ini sudah ada agen BRILink yang dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

Acara ini berlangsung pada tanggal 13 Januari 2023 mulai pukul 15.00 WIB - 22.00 WIB. Pembukaan acara dilakukan secara simbolis dan hikmat oleh penyelenggara.

Acaranya diawalu oleh penyanyi campursari dan kesenian Barongan. Untuk malam hari akan di meriahkan oleh tari remo dan juga penyanyi lainnya.

Sulasmi (56) selaku warga sekitar menuturkan, dirinya sangat senang, dan sangat terhibur. "Ya, karena penampilannya tadi sangat menarik," ujarnya kepada jurnalMojo.

Selain warga sekitar yang terhibur, para penjual pun mengaku bersyukur karena adanya acara ini.

"Acara ini kan diselenggarakan di bulan yang tidak ada tanggapan, jadi lumayan buat tambahan," ungkap Ahmad Samsul Huda (28) penjual mainan yang ada di sekitar acara.(sin/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode