Gelar Peringatan HUT ke 22, BAZNAS Sampang Usung Digitalisasi Zakat ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Gelar Peringatan HUT ke 22, BAZNAS Sampang Usung Digitalisasi Zakat

-

Baca Juga

Puncak peringatan HUT Baznas ke 22 (Wiwit/jurnalMojo)
Puncak peringatan HUT Baznas ke 22 (Wiwit/jurnalMojo)
SAMPANG (jurnalMojo) — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang menggelar puncak Hari Ulang Tahun ke 22 di Pendapa Trunojoyo, Sabtu (21/1/2023).

Pantauan di lokasi, hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Anggota DPRD Sampang Ubaidillah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Perwakilan Kemenag Sampang, Ketua MUI Sampang KH. Buchori Maksum, Ketua PCNU Sampang KH. Itqon Busiri dan Ketua Baznas Sampang KH. Abd. Rouf Al-Hitami.

Ketua Baznas Sampang KH. Abd. Rouf Al-Hitami menyampaikan bahwa berbagai kegiatan digelar oleh Baznas Sampang dalam rangka menyambut HUT ke 22 diantaranya Khitanan Massal bekerjasama dengan RSUD dr. Mohammad Zyn menyasar 40 anak, Khotmil Qur'an dan Santunan Anak Yatim serta penyerahanan penghargaan kepada Santri Berprestasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatian yang diberikan selama ini, tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Muzaki dan Mustahik," ujarnya.

Menurutnya, sejumlah rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan visi Baznas untuk menjadi Lembaga Utama menyejahterakan umat dengan menghadirkan berbagai inovasi.

"Kami akan selalu berinovasi dalam strategi penghimpunan, penyaluran, pengendalian dan pelaporan sehingga pengelolaan zakat dapat efektif dan efisien," tukasnya.

Bahkan saat ini pihaknya tengah mengusung digital zakat untuk memudahkan masyarakat yang hendak berzakat bisa melalui smartphone.

"Sebelumnya kita telah melaunching Qris, pembayaran zakat digital bisa darimana saja, bahkan rekening Baznas juga telah tercantum di website kita sehingga dari hal tersebut diharapkan memudahkan masyarakat ketika hendak berzakat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan merasa bangga atas kinerja Baznas Kabupaten Sampang.

"Kami melihat bahwa Baznas di kabupaten Sampang dari hari ke hari semakin baik. Baznas mampu mengaktualisasikan dirinya di tengah-tengah dinamika kehidupan masyarakat," ujarnya.

Baznas Sampang menurutnya mampu membangun kepercayaan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat hari ini semakin banyak yang percaya menitipkan zakat, infaq dan sodakohnya kepada Baznas Sampang.

"Kami melihat Baznas Sampang konsisten menyalurkan zakat untuk mendorong pengentasan kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan bencana," pungkasnya. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode