Es Setrup, Minuman Jaman Dulu Yang Kini Muncul Kembali Dengan Tampilan Baru dan Kekinian ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Es Setrup, Minuman Jaman Dulu Yang Kini Muncul Kembali Dengan Tampilan Baru dan Kekinian

-

Baca Juga

Bernostalgia bersama sambil menikmati segarnya es setrup di siang hari (Foto/Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo.id)
Bernostalgia bersama sambil menikmati segarnya es setrup di siang hari (Foto/Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo.id)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Penjual minuman, khususnya berbagai macam es, hingga saat ini semakin banyak kita temukan di pinggir jalan. Apalagi di tengah cuaca yang panas, minuman es menjadi daya tarik tersendiri, bagi mereka yang berada dalam perjalanan.

Bagi kalian yang suka kuliner sekaligus bernostalgia dengan minuman jaman dulu ini. Di Mojokerto telah hadir sebuah tempat yang menjual minuman unik yang memberikan suguhan roti utuh diatasnya dan dikasih setrup.

Minuman ini termasuk minuman kekinian yang digemari oleh banyak orang, minuman ini dikenal dengan nama Es Setrup Slamet. lokasinya berada di Jalan Surodinawan, Nomor 118, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Es Setrup Slamet ini, sebenarnya minuman dari Malang nama pemiliknya bernama Pak Slamet, sedangkan di Mojokerto hanya cabangnya saja dan pemiliknya bernama Ibu Umi. Namun outlet jualan yang dirintis sejak Maret 2022 ini, dijaga anak buahnya, Irma (21) warga asli Surodinawan. Ia pun juga mengakui bahwa minuman es Setrup Slamet ini memang memiliki keunikan.


“Yang membedakan es setrup Slamet ini dengan es atau minuman lainnya adalah dari rasanya yang enak. Selain it,u es setrup Slamet ini belum ada di Mojokerto, untuk keunikannya sendiri es setrup ini ada toping roti utuhnya yang ditaruh di atas gelas,” ujar Irma, penjual es setrup kepada jurnalMojo, Rabu (11/01/2023).

Ada beberapa varian menu yang beraneka macam tersedia disini seperti es setrup rasa original mawar, es klepon rasa pandan gula merah, es babol rasa permen karet, es zugus rasa susu mangga jerus, serta es langit rasa susu leci. Untuk harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000

“Variannya memang bermacam-macam harganya pun harga kantong pelajar tergantung rasanya juga,” ungkap Irma sambil melayani pembeli.

Es setrup Slamet ini tidak pernah sepi pembeli, pembelinya dari berbagai kalangan. Soal omzet yang diperoleh disetiap harinya mencapai Rp 1.500.000, tak heran jika banyak pembeli yang mengemari minuman ini karena cocok diminum di tengah cuaca yang panas tepatnya siang hari.

Rasa gurih santan cair dari es setrup ini sangat terasa, semakin terasa lengkap jika disandingkan dengan roti tawar dan bagian tengahnya disiram varian sirup sesuai pesanan yang diinginkan.

“Rasanya mantap, segar dan sangat persis dengan es setrup jaman dulu, akan tetapi es setrup Slamet ini lebih lengkap variannya sangat cocok untuk saya nikmati saat jam istirahat kerja,” kata Nisa, salah satu pelanggan es setrup Slamet.

Es setrup Slamet ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.  Agar dikenal oleh khalayak luas, maka outlet es setrup Slamet ini melakukan promosi lewat media sosial instagram.

Tak hanya itu, disini pembeli bisa request tingkat kemanisan sesuai selera. Jika ingin lebih manis, maka tinggal minta ke penjual agar menambahkan takaran sirupnya, akan tetapi jika ingin lebih gurih terasa santannya maka langsung saja meminta ke penjual untuk menambah santannya. (fer/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode