Cegah Bertambahnya Korban DBD, Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto Gelar Fogging ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Cegah Bertambahnya Korban DBD, Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto Gelar Fogging

-

Baca Juga

Anggota Bhabinkamtibmas, Polresta Mojokerto saat melakukan fogging (FOTO : Humas Polres Mojokerto Kota)
Anggota Bhabinkamtibmas, Polresta Mojokerto saat melakukan fogging (FOTO : Humas Polres Mojokerto Kota)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah sebuah penyakit yang diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini sangat identik saat musim hujan, dikarenakan banyaknya lubang-lubang jalan atau tempat yang berpotensi tergenang air menyebabkan pertumbuhan nyamuk akan sangat mudah dan berkembang biak dengan baik.

Saat ini sudah memasuki musim hujan, untuk mencegah bertambahnya korban penyakit demam berdarah, maka Polresta Mojokerto melalui Bhabinkamtibmas melakukan fogging  di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Sebab saat ini, di Desa tersebut sudah ada warga yang teridentifikasi terkena gejala Demam berdarah dan masih dalam perawatan di rumah sakit.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria melalui Kapolsek Jetis Kompol Sumaryanto,  menegaskan bahwasanya untuk mencegah tersebarnya virus demam berdarah, maka Polsek Jetis Polresta Mojokerto lewat Bhabinkamtibmas Desa Lakardowo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Bripka Kristiawan, melakukan tindakan fogging bersama Kepala Desa Lakardowo, Kepala Dusun dan Petugas Kesehatan Puskesmas Jetis.

“Saya bersama seluruh Perangkat Desa dan Petugas Puskesmas melakukan fogging di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk hingga tempat yang menjadi tumbuhnya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang mana nyamuk tersebut merupakan nyamuk penyebab Demam berdarah,” kata Bripka Kristiawan, Selasa (17/01/2023).

Mengingat adanya kegiatan fogging tersebut maka Humas Polresta Mojokerto Iptu M.K Umam, membenarkan bahwa memang ada salah satu warga desa lakardowo teridentifikasi terkena gejala demam berdarah.

Sehingga, melalui Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto bekerja sama dengan aparat desa dan petugas kesehatan setempat melakukan tindakan fogging.

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, warga Desa Lakardowo juga harus selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tidak terjangkit virus Demam berdarah.

“Agar tidak terkena virus demam berdarah maka kalian harus menjaga lingkungan sekitar rumah kita agar tetap bersih, dengan melakukan 3M (menutup, menguras, dan mengubur) singkirkan barang-barang yang tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk,” ucap Umam.

Tak sedikit, polisi yang hadir dan membantu masyarakat agar lebih tercipta suasana yang sehat dan nyaman, mengingat sekarang smusim hujan, sehingga semua masyarakat dihimbau supaya terhindar dari adanya serangan nyamuk demam berdarah. (raw/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode