Bertajuk Jum'at Curhat, Polsek Torjun Lakukan Pertemuan dengan Warga Desa Patarongan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Bertajuk Jum'at Curhat, Polsek Torjun Lakukan Pertemuan dengan Warga Desa Patarongan

-

Baca Juga

Pertemuan Jum'at Curhat Polsek Torjun (Wiwit/Jurnalmojo)
Pertemuan Jum'at Curhat Polsek Torjun (Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo.id) — Polsek Torjun dan jajaran Polres Sampang kembali menggelar kegiatan pertemuan dengan masyarakat yang berjajuk "Jumat Curhat" untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jum'at (13/1/2023).

Pihaknya diberikan tugas oleh pimpinan terkait kendala - kendala yang ada di desa khususnya menyangkut Kamtibmas serta pemerintahan dan pada intinya untuk nama baik Kecamatan Torjun. Salah satu tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif

Kapolsek Torjun, AKP Heriyanto mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutinitas selalu dilaksanakan sebagai upaya menjalin komunikasi dengan masyarakat sehingga hubungan antara Polri dan masyarakat terjalin dengan baik sehingga berdampak pada keamanan dan ketertiban.

"Kami sangat berharap peran serta masyarakat baik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat membantu tugas tugas kami dalam menciptakan keamanan dan ketertiban suatu wilayah. Peran serta semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan dan untuk mewujudkan itu perlu komunikasi yang baik," harapnya

Masih kata AKP Heriyanto, dengan kegiatan tatap muka, menyampaikan aspirasi, akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang erat , bisa kenal dan bisa menyampaikan aspirasi secara langsung.

"Kami akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan kami siap dikoreksi bila masyarakat merasa pelayanan kami tidak optimal dan akan menjadi evaluasi untuk memperbaiki sehingga bisa memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara dalam tanya jawab salah satu warga Haris menyampaikan aspirasinya agar jalan desa Dusun gumorong terdapat jalan licin saat musim hujan, jembatan Dusun Tobetoh mengalami ambles namun masih dapat di lewati kendaraan, mohon agar di benahi sebelum jembatan tersebut ambruk.

Menanggapi itu Kapolsek Torjun , AKP Heriyanto menjawab terkait jalan desa di Dusun Gumorong yang licin saat musim hujan dan Jembatan yang ambles kami akan koordinasikan dengan Forkopimcam Torjun.

Terkait menciptakan situasi yang aman di desa bahwa keamanan merupakan tugas kita bersama, salah satunya dengan cara mengaktifkan poskampling, dan dari pihak Polsek melaksanakan patroli dan sinergitas 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah desa) .

"Kami akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Patarongan dan akan koordinasikan dengan Forkopimcam Torjun," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Patarongan , Sukri mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Polsek Torjun bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, InsyaAllah wilayah hukum dipimpin AKP Heriyanto  dapat menciptakan situasi aman terkendali," tukasnya. (wit/jek)


Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode