Warga yang Tertimpa Bencana Dapat Bantuan dari Pemkab Sampang ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Warga yang Tertimpa Bencana Dapat Bantuan dari Pemkab Sampang

-

Baca Juga

Penyaluran bantuan kepada korban bencana (Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo.id) — Respon cepat dan kepedulian Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Baznas Sampang terhadap warganya yang tertimpa musibah, silih berganti akibat bencana alam yang menimpa dengan menyegerakan memberikan bantuan tanggap darurat patut diapresiasi.

Korban bencana Susyawati (60) warga Desa Pangongseyan Kecamatan Torjun  Kabupaten Sampang Madura yang rumahnya porak poranda akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat, mendapatkan bantuan tanggap darurat dari pemerintah setempat  melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos PPPA) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sampang, Kamis (01/12/2022).

Bantuan yang diberikan kepada korban berupa paket sembako, perlengkapan tidur dan uang tunai. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang Erwin Elmi Syahrial melalui Pekerja Sosial Ahli Muda Ali Imron menjelaskan, bahwa kehadirannya  bersama tim ke rumah korban, sebagai bentuk respon cepat atas laporan kejadian bencana.

"Kehadiran kami bersama tim sebagai tindak lanjut atas laporan yang disampaikan kepala desa melalui bapak camat kemarin. Alhamdulillah hari ini kami bisa mengunjungi ibu Susyawati untuk memberikan dukungan moril atas musibah yang dialami  sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat atas nama pemerintah kabupaten sampang," ungkapnya.

Masih kata Imron , semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari korban pasca kejadian.

Ia menambahkan, di samping memberikan bantuan kepada ibu Susyawati pihaknya bersama tim juga akan memberikan bantuan serupa kepada ibu Nurhayati (55), korban kebakaran rumah di Perumahan Selong Permai Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, serta kepada Kasiyadi warga desa Pangelen Kecamatan Sampang  yang rumahnya juga rusak akibat angin kencang.

"Kami berharap kepada korban yang tertimpa musibah agar sabar dan tabah. Memang bantuan yang diberikan tidak seberapa  namun itu semua sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sampang terhadap masyarakat yang tertimpa musibah," tukasnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut para relawan dari Tagana dan KSB Trunojoyo Kabupaten Sampang. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode