PT. PRIA Tetap Konsisten Gelar Donor Darah Rutin Gandeng PMI ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

PT. PRIA Tetap Konsisten Gelar Donor Darah Rutin Gandeng PMI

-

Baca Juga

Karyawati PT PRIA saat mengikuti donor darah  (FOTO-FOTO/Dok PT.PRIA)
Karyawati PT PRIA saat mengikuti donor darah  (FOTO-FOTO/Dok PT.PRIA)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — PT. Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto gelar donor darah di area Plant PT. PRIA, Kamis (15/12/2022). 

Sebelumnya, Tim Klinik dan panitia kegiatan Donor Darah PT.Putra Restu Ibu Abadi melaksanakan sosialisasi ke seluruh karyawan tentang bagaimana manfaat dan pentingnya donor darah pada diri kita, begitupun juga manfaat bagi yang membutuhkan darah kita.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB ini, mendapatkan antusias yang tinggi dari para partisipan. Mereka terdiri dari seluruh tingkatan karyawan, mulai dari operator hingga jajaran Direksi, mitra kerja dan warga sekitar PT PRIA juga turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.

Mujiono selaku Manager Plant  PT PRIA yang rutin turut berpartisipasi
Mujiono selaku Manager Plant  PT PRIA yang rutin turut berpartisipasi

Mujiono selaku Manager Plant PT. PRIA menuturkan, kegiatan donor darah ini adalah kali ke-4 yang diselenggarakan sepanjang tahun 2022. "Program donor darah di PT. PRIA termasuk dalam program kerja Tim Panitia Pelaksana Keamanan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (P2K3L) sekaligus progam Corporate Social Responsibility (CSR) PT PRIA yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali,” ungkap Mas Muji, sapaan akrab Mujiono.

Sementara itu, pihak PMI Kabupaten Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih atas komitmen PT. PRIA dalam pelaksanaan program donor darah secara rutin.

“Kami, PMI Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih, sehingga banyak membantu memenuhi stock darah di PMI. Kami berharap kegiatan donor darah ini dilaksanakan rutin dan terus menerus dan lebih ditingkatkan lagi partisipannya," kata salah satu petugas dari PMI.

Suparno, Karyawan PT.Putra Restu Ibu Abadi  yang selalu rutin mengikuti setiap kegiatan donor darah
Suparno, Karyawan PT.Putra Restu Ibu Abadi  yang selalu rutin mengikuti setiap kegiatan donor darah

Suparno, partisipan donor darah yang juga karyawan PT. PRIA mengucapkan, alhamdulillah setiap kali dirinya daftar lolos seleksi kesehatan, sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Saya harap program ini istiqomah dilaksanakan, dan kami akan meningkatkan minat ini untuk selalu mengikuti serta mendukung program ini,” kata Suparno usai mengikuti donor darah.

Senada diungkapkan salah satu warga setempat yang juga turut berpartisipasi, H menegaskan, bahwa  pelaksanaan program donor darah ini sangat bagus untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Serah terima hasil perolehan kantong darah  oleh dr. Awan Budiharto kepada pihak PMI kab. Mojokerto
Serah terima hasil perolehan kantong darah  oleh dr. Awan Budiharto kepada pihak PMI kab. Mojokerto

Terpisah, dr. Awan selaku Dokter Klinik PT.Putra Restu Ibu Abadi menambahkan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan rutin yang mulia ini. Apalagi, terlihat dari karyawan PT. PRIA ini sangat antusias dalam kegiatan donor darah ini.

Periode kali ini PT PRIA memperolehan kantong darah sebanyak 144 kantong darah dengan partisipan karyawan. Sebagian partisipan terpaksa tidak diizinkan melakukan donor karena faktor kesehatan yang kurang mendukung.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan secara rutin karena komitmen penuh dari seluruh elemen perusahaan. Karena kesadaran para karyawan, donor darah menjadi kegiatan yang tidak dapat dihilangkan. (tri/jek/*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode