Korban Angin Puting Beliung di Jrengik Dapat Bantuan dari Pemkab Sampang ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Korban Angin Puting Beliung di Jrengik Dapat Bantuan dari Pemkab Sampang

-

Baca Juga

Penyerahan bantuan kepada korban bencana alam (Wiwit/Jurnalmojo)
Penyerahan bantuan kepada korban bencana alam (Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo) — Musibah akibat bencana alam di musim hujan yang ekstrim ini, seakan silih berganti menimpa masyarakat Kabupaten Sampang. Kali ini, musibah bencana alam angin kencang (puting beliung) memporakporandakan rumah warga Desa Jungkarang, Kabupaten Sampang, Madura,0 Senin ( 5/12/2022).

Menindaklajuti musibah yang menimpa warganya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, segera mengambil langkah dan tindakan untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban yang terdampak bencana.

Upaya yang dilakukan oleh Pemkab dan Baznas segera berkoordinasi denggan Pemerintah Desa (Pemdes) Jungkarang, Pemerintah Kecamatan Jrengik, dan tokoh masyarakat untuk menyalurkan bantuan.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Erwin Elmi Syahrial menyampaikan, pihaknya bersama BPBD, Baznas Sampang segera memberikan bantuan kepada 23 korban yang terdampak akibat bencana angin puting beliung di Desa Jungkarang, Kecamatan Jrengik.

"Kami memberikan bantua berupa paket sembako, uang tunai dari Baznas, dan perlengkapan rumah tangga kepada 23 warga yang tertimpa musibah," terang.

Erwin menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sampang sebagai bukti bentuk kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah apalagi pasca bencana yang menimpa sehingga bisa sedikit membantu meeingankan beban.

"Kami berharap jangan melihat bentuk dan besarnya nominal bantuan yang kami berikan , namun ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Pemerintah Daerah Sampang dan ini bukti kami akan selalu ada buat warga yang tertimpa musibah," pungkasnya.

Turut mendampingi kegiatan tersebut, Pj Kades Jungkarang, Kasi PMD dan Kesos Kecamatan Jrengik, Relawan Dinsos (Pordam, Tagana, KSB). (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode