Keluarga Korban Bocah Tenggelam di Torjun Dapat Bantuan dari Pemkab Sampang ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Keluarga Korban Bocah Tenggelam di Torjun Dapat Bantuan dari Pemkab Sampang

-

Baca Juga

Penyerahan bantuan kepada keluarga korban bocah tenggelam(Wiwit/Jurnalmojo)
Penyerahan bantuan kepada keluarga korban bocah tenggelam(Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo) — Respon cepat (Quick Respon) dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dalam upaya membantu warganya yang tertimpa musibah dengan memberikan bantuan tanggap darurat untuk meringankan beban hidup keluarga yang ditinggalkan, Rabu ( 14/12/2022).

Pemkab Sampang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos PPPA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Amil Zakat ( Baznas) mengunjungi kediaman keluarga bocah Husni Mubarok (7) di Dusun Tengina, Desa Kara, Kecamatan Torjun, yang tenggelam di kubangan kolam desa setempat.

Kepala Bidang ( Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial ( Linjamsos) Dinsos PPPA, Sampang, Erwin Elmi Syarial mengungkapkan, setelah mendapat laporan pihak Kecamatan Torjun terkait adanya musibah bocah tenggelam, segera berkoordinasi dengan BPBD, Baznas untuk segera memberikan bantuan.

"Kami bersama BPBD dan Baznas memberikan bantuan kepada keluarga korban, yaitu bantuan tanggap darurat berupa paket sembako, logistik, dan Uang tunai dari Baznas Sampang," ungkapnya.

Erwin menambahkan, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sampang terhadap warga yang sedang mengalami musibah.

"Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikit membantu keluarga pasca musibah tersebut. Kami ikut berbelasungkawa atas kejadian tersebut dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberukan kesabaran dan ketabahan," harapnya.

Turut mendampingi kegiatan tersebut, Kasi PMD dan Kesos, relawan Dinsos (Pordam, Tagana, KSB). (wit/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode