Dua Orang Pemuda di Ploso Jombang, Dilantik Jadi Perangkat Desa ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Dua Orang Pemuda di Ploso Jombang, Dilantik Jadi Perangkat Desa

-

Baca Juga

Pelantikan dua perangkat Desa Ploso, oleh kepala Desa Nining (Rini Rosida/jurnalMojo)
Pelantikan dua perangkat Desa Ploso, oleh kepala Desa Nining (Rini Rosida/jurnalMojo)
JOMBANG (jurnalMojo.id) — Dua orang pemuda Desa Ploso, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendapat pekerjaan baru sebagai perangkat Desa.

Dua pemuda yang kini mengabdikan diri untuk kemajuan Desa Ploso itu adalah Rijalul Fadil. Dia diangkat sebagai Sekretaris Desa. Sementara satu pemuda lainnya, Agung Prabowo diangkat sebagai Kepala urusan keuangan Desa.

Kepala Desa Ploso, Nining Permatasari mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Ploso beserta tamu undangan. Selama menjadi kepala Desa, hari ini menjadi sejarah karena telah menghadirkan dua orang pemuda menjadi kader terbaik untuk membantu memimpin Desa.

Ia menjelaskan jika tahapan pengisian perangkat Desa ini dimulai sejak bulan November kemarin.

"Bulan November 2022 pengumuman lowongan, bulan Desember sesuai prosedur dan aturan dapat menjaring putra terbaik untuk mengabdi kepada masyarakat desa Ploso," ungkapnya, Rabu (28/12/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan jika pada hari ini kedua pemuda Desa dilantik di Kantor Desa Ploso dan dihadiri jajaran Muspika, Babinkamtibmas dan warga Ploso.

"Saya harap tidak salah pilih, dan pastikan saya memilih putra terbaik," katanya.

Ia mengaku tanpa dukungan warga pemerintah Desa bukanlah apa-apa, sehingga ia memohon jika ada salah dan kurang berkenan atas kepemimpinannya, warga bisa secara langsung untuk menegurnya.

"Karena Desa Ploso tanpa semua pihak tidak akan bisa maju. Meskipun soro, tanpa sambat. Pikiran ruwet, semoga pulang dari acara pelantikan diberikan ketenangan," tukasnya.

Sementara itu, Tridoyo Purnomo Camat Ploso, mengapresiasi untuk kegiatan pengisian perangkat desa Ploso dengan aman dan lancar, serta kondusif. Panitia menjalankan tahapan dengan aturan demi suksesnya acara pengisian perangkat.

"Bagi yang belum terpilih, jalan untuk berusaha belum. Mungkin ada takdir dari Allah lebih baik dan bagus. Rencana Tuhan tidak banyak kita tahu," terangnya.

Untuk perangkat desa baru dilantik, selamat mengemban jabatan baru. Harapan kami dengan adanya tambahan perangkat, tentunya Desa Ploso semakin maju dan kompak.

"Terutama masyarakat bisa sejahtera, bersama kepala desa dan perangkat desa bisa langsung lebih cepat menyesuaikan diri untuk bekerja," pungkasnya. (nir/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode