Baznas Sampang Sisir Warga Kurang Mampu, Berikan Bantuan Rumah Layak Huni ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Baznas Sampang Sisir Warga Kurang Mampu, Berikan Bantuan Rumah Layak Huni

-

Baca Juga

Penyerahan bantuan Rumah Layak Huni kepada warga kurang mampu. (Wiwit/Jurnalmojo)
Penyerahan bantuan Rumah Layak Huni kepada warga kurang mampu.
(Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo.id) — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu di Jalan Delima Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang Kota, Rabu (28/12/2022).

Bantuan rumah layak huni tersebut merupakan program kolaborasi dari Baznas Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sampang.

Hadir saat melakukan penyerahan bantuan diantaranya Perwakilan Baznas Sampang Bagian Pendistribusian, Sekretaris Kelurahan Gunung Sekar dan Ketua RT setempat.

Ketua Baznas Sampang Drs. KH. Abd Rouf Al-Hitami menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran Baznas untuk membantu masyarakat yang memiliki tempat tinggal kurang layak.

"Kami menyasar warga yang kurang mampu dan betul-betul memiliki rumah tidak layak sehingga Bandung kami akan dirasakan manfaatnya oleh penerima," ucapnya.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 12.500.000 dari Baznas Provinsi Jawa Timur dan Rp. 2.500.000 dari Baznas Kabupaten Sampang.

"Total keseluruhan bantuan yang kami serahkan Rp. 15.000.000, dalam waktu dekat rumah penerima akan diperbaiki untuk menjadi layak huni," ucapnya.

Sementara itu, penerima bantuan Abd Rosid mengaku terharu pasca menerima bantuan rumah layak huni dari Baznas Kabupaten Sampang.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan tersebut mengaku tidak menyangka, jika akan tercover bantuan rumah layak huni dari Baznas Sampang

"Terimakasih Baznas Sampang yang telah menyisir masyarakat kurang mampu, kami sangat terbantu sehingga atap dan dinding yang dari bambu akan kami perbaiki," pungkasnya. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode