Soal Penangganan Limbah B3, Presiden PKS : PT PRIA Terbaik dan Luar Biasa ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Soal Penangganan Limbah B3, Presiden PKS : PT PRIA Terbaik dan Luar Biasa

-

Baca Juga

Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu didampingi CEO PT. PRIA, H. Tulus Widodo saat silaturrahmi (Foto:Dok PT PRIA)
Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu didampingi CEO PT. PRIA, H. Tulus Widodo saat silaturrahmi (Foto:Dok PT PRIA)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Disela-sela silaturrahim di PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022). Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ahmad Syaikhu mengunjungi gudang area pengolahan limbah B3 didampingi CEO PT. PRIA, H. Tulus Widodo.

Dari silaturrahim ini, Presiden PKS sangat mengapresiasi penangganan limbah yang dilakukan PT PRIA sangatlah baik dan luar biasa.

Usai meninjau langsung proses pengolahan limbah B3 maupun Non B3, Ahmad Syaikhu juga mendapatkan pemaparan terkait keberadaan PT PRIA oleh Manajer Plat, Mujiono.

"Selain silaturrahmi ke CEO PT. Putra Restu Ibu Abadi, (Bapak Tulus Widodo). Kami juga melihat pabrik yang beliau bangun. Saya sangat apresiasi keberadaan pabrik pengelolaan limbah B3 dan Non B3 ini," kata Syaikhu kepada jurnalMojo.id usai meninjau gudang pengolahan limbah.

CEO PT. Putra Restu Ibu Abadi, H. Tulus Widodo bersama Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di ruang Meeting (Foto:Dok PT.PRIA)
CEO PT. Putra Restu Ibu Abadi, H. Tulus Widodo bersama Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di ruang Meeting (Foto:Dok PT.PRIA)
Syaikhu mengakui, jika problem di tengah -tengah masyarakat selama ini sering kali terkait masalah limbah. "Tetapi kita lihat penangganan limbah disini (PT PRIA) luar biasa. Tidak ada asap, tidak ada kebisingan. Selama ini saya baru kenal dengan beliaunya (Tulus Widodo). Beliau mampu memanage pengolahan limbah dengan baik," tuturnya.

Politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, sering kali dihadapkan dengan persoalan limbah, baik limbah cair, limbah organik. Tentu, lanjut Syaikhu, ini menjadi perbandingan bagi pemerintah-pemerintah daerah maupun pusat. Karena persoalan ini, sering kali menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan manajemen dan penangganan limbah yang baik disetiap kota dan kabupaten, tentu ini akan menjadi satu penangganan yang lebih memberikan manfaat kepada masyarakat. Satu sisi soal kesejahteraan, sisi lain soal kesehatan," harapnya.

Presiden PKS dan Bos PT. PRIA foto bersama usai acara silaturahim (Foto:Dok PT.PRIA)
Presiden PKS dan Bos PT. PRIA foto bersama usai acara silaturahim (Foto:Dok PT.PRIA)
Kepada kader PKS yang memimpin disejumlah pemerintah daerah. Syaikhu berharap, para kader bisa mencontoh PT PRIA terkait penangganan limbah yang dianggap masyarakat itu susah dan sulit.

"Tapi nyatanya, beliau (Bos PT PRIA) mampu melakukan penataan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pihaknya akan terus mendoakan PT PRIA, semoga apa yang dilakukan PT PRIA tidak berhenti sampai disini, dan berkembang di kota - kota lainnya.

"Sehingga penangganan limbah ini betul-betul mendapatkan penangganan terbaik, plus manajemennya. Kami akan terus mensupport pengolahan limbah ini diberbagai daerah," pungkas Ahmad Syaikhu.(jek/*)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode