Pemkab Sampang Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana di Ketapang dan Banyuates ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Pemkab Sampang Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana di Ketapang dan Banyuates

-

Baca Juga

Penyerahan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung. (Wiwit/Jurnalmojo)
Penyerahan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung.
(Wiwit/Jurnalmojo)

SAMPANG (jurnalMojo) — Korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang , Madura mendapat bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Daerah ( Pemkab) dan Baznas Sampang, Senin ( 7/11/2022).

Untuk korban bencana puting beliung terjadi di Desa Paopale Laok , Kecamatan ketapang rumah warga yang menjadi korban dan rusak ada 35 warga masyarakat yang mendapat bantuan tanggap darurat dari Pemkab dan Baznas Sampang.

Sedangkan yang terdampak dan menjadi korban puting beliung di Kecamatan Banyuates 2 desa, yaitu 2 warga Desa Tlageh dan 11 warga Desa Lar Lar.

Pekerja Sosial Muda Dinas Sosial dan pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos PPPA) Sampang, Zainal Fatah mengungkapkan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD), Baznas, dan relawan sosial segera mengunjungi rumah warga yang terdampak atau menjadi korban angin puting beliung di 2 Kecamatan untuk menyampaikan bantuan tanggap darurat dari Pemkab Sampang.

"Pemkab Sampang memberikan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari pasca bencana, dan Baznas Sampang memberikan santunan berupa uang tunai," ungkapnya.

Kemudia Fatah menambahkan, pihaknya sangat berharap kepada korban yang tertimpa musibah tabah dan sabar semua itu musibah dan tetap semangat menjalani kehidupan ke depannya.

Masih kata Fatah, bantuan tanggap darurat yang diberikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sampang yang selalu hadir di saat warganya tertimpa musibah.

"Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaa dan bisa sedikit meringankan beban warga yang tertimpa musibah," tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Banyuates, Camat Ketapang, Pj Kades dan Carik Paopale Laok, Pj Kades Lar Lar, TKSK Kecamatan Banyuates dan Ketapang, Relawan Dinsos (Pordam, Tagana, KSB). (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode