Maksimalkan Keberadaan SDM, Puskesmas Banjar Siap Terapkan BLUD ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Maksimalkan Keberadaan SDM, Puskesmas Banjar Siap Terapkan BLUD

-

Baca Juga

Pegawai Puskesmas Banjar Kedungdung saat mengikuti kegiatan Puncak Hari Kesehatan Nasional (FOTO:Wiwit jurnalMojo)
Pegawai Puskesmas Banjar Kedungdung saat mengikuti kegiatan Puncak Hari Kesehatan Nasional (FOTO:Wiwit jurnalMojo)
SAMPANG (jurnalMojo) — Puskesmas Banjar, Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang bertekad dan berkomitmen menjalankan Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD), dengan memaksimalkan potensi yang ada dengan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang ada yaitu rekan rekan tenaga kesehatan yang sudah ada.

Dengan resminya status BLUD menandakan Puskesmas Banjar dan Puskemas di Sampang telah resmi menjadi unit kerja yang mempunyai fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan, sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan keuangan daerah pada umumnya.

Kepala Puskesmas Banjar dr Neri Meilika menyampaikan bahwa bagaimanapun juga pihaknya siap tidak siap semua harus siap. Sebab, per Januari sudah menjalankan BLUD dan InsyaAllah dengan BLUD dan segala fleksibilitasnya membuat pelayanan khususnya di Puskesmas Banjar bisa lebih baik dan maksimal.

"Saat ini kami belum bisa berbicara banyak karena masih akan menjalaninya, semoga semua berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat sampang menuju sampang hebat bermartabat," ungkapnya.

dr Neri menambahkan, saat ini pihaknya masih memaksimalkan tenaga kesehatan Puskesmas Banjar yang ada, untuk menjalankan BLUD walau dengan keterbatasan yang ada yang penting berupaya dengan hasil yang maksimal.

"Kami yakin dengan kekompakan dan kebersamaan untuk menyatukan presepsi serta kerjasama yang solid di lingkungan Puskesmas Banjar optimis mampu menjalankan BLUD dengan baik," tegasnya.

Pihaknya akan terus berupaya memberikan layanan kesehatan yang optimal dan berkualitas kepada masyarakat seperti harapan Pemerintah Daerah.

"Kami mohon doa dan dukungan serta kerjasamanya yang baik dengan lintas sektor agar kami bisa menjalani dengan baik," tutupnya. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode