Karya Wisata TK Kemala Bhayangkari 80 Sampang, Mengenalkan Batik Bagi Anak Usia Dini ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Karya Wisata TK Kemala Bhayangkari 80 Sampang, Mengenalkan Batik Bagi Anak Usia Dini

-

Baca Juga

Pengenalan batik kepada anak usia dini. (Wiwit/Jurnalmojo)
Pengenalan batik kepada anak usia dini.
(Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo) — Taman Kanak - Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 80 Sampang  melaksanakan kegiatan Karya Wisata mengunjungi tempat pengrajin batik di Jalan Jaksa Agung Suprapto yang dikelola oleh H Imron.

Karya wisata yang dilaksanakan TK Kemala Bhayangkari 80 berupaya mengenalkan bagi anak usia dini, sebagai media pembelajaran untuk melestrikan budaya lokal khususnya Kabupaten Sampang.

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 80 Sampang, Ummussaah Spd menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu mengenalkan anak tentang membatik sejak usia dini .

"Kami berharap output kegiatan ini adalah, agar anak bisa mengenal teknik membatik dan mengetahui alat dan bahan yang di gunakan dan melatih kesabaran dan ketelitian anak dalam melakukan kegiatan membatik, dimana hal melatih kesabaran anak itu masuk dalam indikator pembelajaran Taman Kanak - Kanak ( TK)," jelasnya.

Sementara itu Pengrajin Batik Salempang di Jaksa Agung Suprapto, H Imron mengungkapkan, pihaknya sangat senang dan memgapresiasi kegiatan karya wisata TK Kemala Bhayangkari 80 Sampang yang telah menanamkan sejak dini kepada siswanya untuk mengenal dan mencintai warisan nenek moyang dan meleatarikan budaya lokal yaitu batik.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan karya wisata ini siswa dikenalkan bagaimana proses membatik dan mengenalkan alat alat dan bahan dalam proses membatik. Tampak antusias saat siswa diajari membatik.

"Kami sangat mendukung kegiatan positif yang bisa menanamkan rasa cinta pada budaya lokal disaat usia dini. Melestarikan budaya lokal khususnya Kabupaten Sampang bisa ditiru oleh yayasan pendidikan lain dengan harapan kedepannya bila dewasa bisa menjadi generasi yang cinta tanah air," pungkasnya.(wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode