Hj Mimin Laksanakan Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Patarongan Torjun ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Hj Mimin Laksanakan Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Patarongan Torjun

-

Baca Juga

Hj. Mimin Slamet Junaidi saat melakukan evaluasi di Desa Patarongan Torjun Sampang (Wiwit/Jurnalmojo)
Hj. Mimin Slamet Junaidi saat melakukan evaluasi di Desa Patarongan Torjun Sampang (Wiwit/Jurnalmojo)

SAMPANG (jurnalMojo) — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Sampang, Hj Mimin Slamet Junaidi melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tim penggerak PKK Kabupaten Sampang di Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura. Selasa (1/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri tim pembina PKK Kecamatan, Pembina PKK desa beserta anggota, Kepala Desa Patarongan beserta perangkat desa , Kapolsek , Danramil , kepala puskesmas, camat, Torjun , serta tokoh masyarakat .

Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Sampang , Hj Mimin Slamet Junaidi mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti kegiatan pembinaan yang telah diberikan pembinan tim TP PKK Kabupaten tahun lalu .

"Jadi di kegiatan ke 5 ini Tim TP PKK kabupaten ingin mengetahui hasil pembinaan tahun lalu, apa kecamatan, desa, kelurahan sudah melaksanakan kegiatan untuk perbaikan kinerjanya. Untuk itu kami turun ke desa untuk mengevaluasinya," ungkapnya.

Kemudian Hj Mimin menambahkan, untuk pelatihan pembentukan dasa wisma di setiap dusun di desa dengan mengirimkan kadernya untuk ikut pelatihan di Kabupaten sebenarnya sudah dilaksanakan , namun tidak di ikuti dengan catatan kegiatan yang di bukukan.

"Jadi di evaluasi kali ini PKK desa maupun harus tertib admisnitrasi sebagai bahan laporan kegiatan baik dasa wisma maupun pokja PKK desa," pintanya.

Penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa (Wiwit/Jurnalmojo)
Penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa (Wiwit/Jurnalmojo)

Kemudian Ia memberikan pesan moral kepada kader kadernya untuk mempunyai jiwa sosial yang tinggi dilingkungan sekitar dengan menyisihkan sedikit penghasilan untu bersedekah kepada masyarakat yang kurang beruntung dan kurang.mampu.

"Bila tidak mampu bersedekah dengan harta , maka bersedekalah dengan senyum manis yang tulus ikhlas," tutupnya.

Ditampilkan juga hasil produksi  olahan hasil karya warga setempat berupa minuman herbal, camilan, bahkan hasil kerajinan tas dan dompet buatan warga Pataronga.

Usai melakukan kegiatan evaluasi Hj Mimin menyempatkan mengnjungi masyarkat tidak mampu dan sudah renta untuk memerikan sedikit bingkisan sebagai sedekah dan memotivasi untuk sabar menjali hidup ini.

Tak lupa juga beberapa warga yang sudah lansia dan kurang mampu mendapat santunan beserta beras dari ketua TP PKK Kabupaten Sampang. (wit/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode