Derita Penyakit, Dua Bocah Bersaudara Asal Robatal Membutuhkan Uluran Tangan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Derita Penyakit, Dua Bocah Bersaudara Asal Robatal Membutuhkan Uluran Tangan

-

Baca Juga

Dua Bocah terkulai lemas yang belum diketahui penyakitnya (Wiwit/Jurnalmojo)
Dua Bocah terkulai lemas yang belum diketahui penyakitnya (Wiwit/Jurnalmojo)

SAMPANG (jurnalMojo) — Sungguh malang nasib yang dialami 2 bocah bersaudara Alif Ibrahim Malifiq (8) dan adik kandungnya Shohibul Kaffi (3) warga Desa Lepelle , Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura yang tidak diketahui mengidap penyakit apa yang menyebabkan kondisi tubuh tidak seperti bocah sehat seusianya.

Kedua bocah bersaudara tersebut mengidap penyakit yang sama, dimana kondisi tubuhnya lemas dan tak berdaya. Hanya tergolek di atas pembaringan yang tak henti hentinya menangis menahan penderitaannya.

Putra dari pasangan suami istri, Usman ( 48) dan istri Waki'ah ( 33) yang pekerjaan sehari hari sebagai petani sangat bersedih dengan melihat kondisi kedua anaknya yang tumbuh tidak normal seperti bocah seusinya.

Apalagi untuk merawat ke 2 bocah tersebut dibutuhkan perawatan ekstra dan perhatian penuh karena kondisinya tergolek tak berdaya di atas pembaringan.

"Bagaimana lagi ini sudah takdir saya sebagai orang tua yang akan tetap merawat ke 2 anaknya dengan penuh kasih sayang walapun kondisinya separah apapun. Mereka adalah amanat Alloh saya sebagai orang tuanya tetap akan memberikan yang terbaik untuk ke 2 anaknya," ujar Usman Ayah dari ke 2 anak tersebut, Sabtu (12/11/2022).

Usman menambahkan, segala upaya telah dilakukan untuk kesembuhan ke 2 buah hatinya , karena keterbatasan kondisi ekonomi yang pas pasan ditambah lagi pandemi Covid 19 membuat terhambat dalam proses pengobatan lanjutan.

"Kami sangat berharap kepada Bupati Sampang , H Slamet Junaidi sudilah kiranya membantu untuk kesembuhan ke 2 anak saya dengan mengintruksikan dinas terkait membantu meringankan beban dan penderitaan kami. Hati orang tua mana yang tak berduka melihat ke 2 anaknya dalam kondisi teraebut," harapnya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Lepelle, Haris saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tenaga kesehatan setempat dan menurut keterangan tenaga kesehatan setempat 2019 sudah ada penanganan kesehatan.

"Kami akan menindaklanjuti permasalahan ini dan akan berkoordinasi dengan lintas sektor kecamatan Robatal dalam upaya membantu warganya tersebut," terangnya.

Masih kata Haris, untuk orang tuanya sudah kami bantu atau sudah kami data dalam BLT-DD tahun 2022.

"Kami ikut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh ke 2 orang tuanya dan untuk tetap tabah dan sabar dalam menerima ujian dari Alloh. Semoga Alloh memberikan yang terbaik untuk orang tuanya serta diberi kesembuhan kepada 2 bocah yang sakit," tutupnya.(wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode