Bupati Sampang Lakukan Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan Bersama Forkopimda ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Bupati Sampang Lakukan Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan Bersama Forkopimda

-

Baca Juga

Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.
(Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
SAMPANG (jurnalMojo) — Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda melakukan upacara sekaligus ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-77, Kamis (10/11/2022).

Di momen peringatan hari Pahlawan ke 77 untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah mendahului kita yang rela berkorban jiwa, raga , bahkan harta demi mempertahankan kedaulatan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Dikenal dengan peristiwa 10 November perjuangan arek - arek Suroboyo yang gagah berani melawan sekutu dalam upaya menjajah kembali dilawan dengan perlawanan yang gigih dan semangat juang cinta tanah air sehingga penjajah dapat di usir walau dengan pengorbanan jiwa, raga, bahkan harta.

Belajar dari sejarah tersebut diharapkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa untuk meneladani sikap pahlawan yang telah tiada.

Ziarah makam pahlawan ini diawali dengan upacara bersama, dengan dimulai laporan komandan dan mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengajak semua pihak untuk selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan pengabdian terbaik mereka untuk bangsa dan agama dan tanah air.

“Mari kita ambil hikmah perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa. Kita isi kemerdekaan ini dengan melahirkan pahlawan-pahlawan yang baru. Pemuda-pemuda yang inspiratif ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan di segala bidang,” ajaknya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan diharapkan kepada masyarakat dapat bisa membangun ingatan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dan juga bisa membangkitkan semangat kebangsaan.

Selain Bupati Sampang, juga hadir sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Perwakilan Kodim 082/Sampang, Ketua PN Sampang, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sampang, Kepala Kemenag Sampang, Plh. Sekda Sampang dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Hadir juga sebagai peserta upacara diantaranya pasukan TNI Polri, Dishub Sampang, Satpol PP Sampang, ASN di lingkungan Pemkab Sampang dan pelajar. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode