Satlantas - Disdik Sampang Lakukan MoU Tekan Angka Kecelakaan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Satlantas - Disdik Sampang Lakukan MoU Tekan Angka Kecelakaan

-

Baca Juga

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan

SAMPANG (jurnalMojo) — Angka kecelakaan di Kabupaten Sampang, Madura pada tahun ini cenderung mengalami peningkatan dibandingkan tahin 2021 lalu, Jumat ( 7/10/2022).

Data tercatat di Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Sampang pada 2021 ada 169 insiden kecelakaan dengan didominasi kendaraan roda dua.

Untuk korban meninggal sebanyak 72 orang, luka ringan 171 orang, dan luka berat 8 orang.

Sedangkan pada 2022, di periode Januari - September saja sudah tercatat 196 insiden dengan disominasi kendaraan roda dua.

Untuk korban meninggal sebanyak 169 orang, luka ringan 248 orang, dan luka berat 27 orang.

"Jadi bisa disimpulkan jumlah kecelakaan naik 16 persenndi 2022," kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution.

Menurutnya, insiden kecelakaan mayoritas terjadi di jalan raya jalur nasional tepatnya di Jalan Raya Jrengik dan Jalan Raya Camplong, termasuk di black Sport, Jalan Raya Kecamatan Torjun

"Rata-rata pengendara lalai dalam berlalu lintas," tuturnya.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya kini tengah berupaya menekan angka kecelakaan di wilayah hukumnya melalui edukasi di lingkungan pendidikan naungan Dinas Pendidikan setempat.

"Kita sudah melakukan MoU dengan dinas pendidikan, serta kedepannya akan ada pembelajaran etika berlalu lintas di sekolah SD maupun SMP," pungkasnya. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode