Relawan Welirang Komuniti Peduli Sosial, Bedah Rumah ke 16 Diresmikan Bupati Ikfina ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Relawan Welirang Komuniti Peduli Sosial, Bedah Rumah ke 16 Diresmikan Bupati Ikfina

-

Baca Juga

Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Yo'i Afrida usai penyerahan kunci ke Ibu Ngatinah (FOTO/Diskominfo Kab Mojokerto)
Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten MojokertoYo'i Afrida usai penyerahan kunci ke Ibu Ngatinah (FOTO/Diskominfo Kab Mojokerto)

MOJOKERTO (jurnalMojo) — Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan secara simbolis kunci rumah Ibu Ngatinah, warga Dusun Candi, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (17/10).

Penyerahan kunci ini merupakan salah satu tradisi yang dilakukan relawan Welirang Komuniti di penghujung kegiatan bedah rumah warga. 

Kegiatan bedah rumah Ibu Ngatinah ini merupakan bedah rumah ke-16 yang telah diprakarsai Welirang Komuniti. Dalam sambutannya, Ikfina menyampaikan terima kasih kepada relawan Welirang Komuniti yang telah memiliki program bedah rumah warga. 

"Saya dikabari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, kalau Welirang Komuniti mempunyai program bedah rumah. Ini merupakan program yang sangat luar biasa, semoga teman-teman relawan beserta donatur bisa tetap istiqomah agar kegiatan ini bisa terus berjalan," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan masyarakat Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina megungkapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya bedah rumah ini. Ikfina berharap, kegiatan bedah rumah ini kedepannya bisa dilakukan berkolaborasi. 

"Kegiatan seperti ini sangat luar biasa. Tinggal nanti bisa dikolaborasikan. Kami juga sudah berkolaborasi dengan Baznas untuk mengumpulkan zakat di Kabupaten Mojokerto, ini nanti bisa dikolaborasikan untuk kita sama-sama menyelesaikan permasalahan sosial di Kabupaten Mojokerto," harapnya.

Kegiatan bedah rumah yang dilakukan Welirang Komuniti ini, lanjut Ikfina, merupakan salah satu bentuk respon cepat yang dinilai sangat membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada. 

"Kami di pemerintahan memiliki aturan yang sangat panjang, maka kami ucapkan terima kasih, karena di Kabupaten Mojokerto masih banyak orang-orang baik yang bisa membantu kami di pemerintahan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang membutuhkan respon cepat," tukasnya. (jek/*)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode