Puluhan Anjal, Pengamen, Manusia Silver Terjaring Razia Dinsos ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Puluhan Anjal, Pengamen, Manusia Silver Terjaring Razia Dinsos

-

Baca Juga

Manusia silver yang mangkal di simpang emapat Awang-awang terjaring (Hasan Assegafh/jurnalMojo)
Manusia silver yang mangkal di simpang emapat Awang-awang terjaring (Hasan Assegafh/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo) — Petugas gabungan Dinsos dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto mengevakuasi sejumlah pengamen dan anak jalanan yang tersebar di Kabupaten Mojokerto, Kamis (20/10/2022) siang.

Hasilnya, 18 orang yang terdiri dari anak jalanan, gelandangan, manusia silver berhasil diamankan di sejumlah simpang empat tempat biasa mangkal.

Kepala Dinsos Kabupaten Mojokerto, Try Raharjo Murdianto, saat dikonfirmasi, menyampaikan, kegiatan ini merupakan penjangkauan terhadap penguna Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

"Ini merespon kasus maraknya PPKS di Kabupaten Mojokerto. Untuk itu, Tim TRC Dinsos bersama Satpol PP melakukan penjangkauan dan assesment," ungkapnya.

Kegiatan ini digelar sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB secara serentak dan menyebar bersama sejumlah TKSK, Staf Dinsos dan Relawan.

Beberapa dari mereka yang berhasil diamankan, nantinya akan dilakukan assesment atau pendataan di Kantor Dinsos Kabupaten Mojokerto.

"Ketika PPKS berasal dari luar kota, maka kita akan koordinasi dengan Dinsos asal mereka berasal," tandasnya.

Nantinya, jika terdapat yang beralamatkan Kabupaten Mojokerto, nanti akan kita lakukan penanganan lebih lanjut seperti jaminan kesehatan.

"Setidak tidaknya mereka akan kita hak dan berikan jaminan kesehatan," pungkasnya.(has/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode