Kolaborasi BBPJN VIII Jatim - Bali Bersama Forum DLAJJ Sampang Pangkas Ranting Pohon di Jalan Nasional ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Kolaborasi BBPJN VIII Jatim - Bali Bersama Forum DLAJJ Sampang Pangkas Ranting Pohon di Jalan Nasional

-

Baca Juga

Petugas saat melakukan pemangkasan ranting pohon (Wiwit/jurnalMojo)
Petugas saat melakukan pemangkasan ranting pohon (Wiwit/jurnalMojo)

SAMPANG (jurnalMojo) — Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan pemakai jalan nasional Sampang - Surabaya dan sebaliknya pihak BBPJN VIII Jatim - Bali berkolaborasi dengan Forum DLAJJ Sampang melakukan kegiatan pemangkasan ranting pohon di sepanjang jalan nasional Sampang sebagai langkah preventif atau pencegahan terjadi musibah dan kecelakaan pengguna jalan. Selasa (4/10/2022).

Pemangkasan ranting pohon yang menjorok ke badan jalan nasional sebagai langkah antisipasi terjadinya patahan dahan yang bisa menerpa pengguna jalan yang nantinya pemicu kecelakaan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

PPK Badan Pengawas Jalan Nasional Kamal - Bangkalan batas kota Sampang mengungkapkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan forum DLAJJ Sampang melaksanakan kegiatan pemangkasan dahan ranting pohon yang menjorok ke badan jalan dan memeriksa pohon yang rentan roboh sebagai langkah antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, apalagi cuaca saat ini yang tidak menentu dan cenderung cuaca ekstrem.

"Kami saat ini sedang melakukan penyisiran dari perbatasan Sampang tepatnya diwilayah Jrengik," ucapnya.

Kemudian Ia menambahkan, berkat kerjasama pihaknya dengan forum DLAJJ Sampang semua yang terlibat saling bahu membahu sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Semua ini demi kenyamanan dan rasa aman pemakai jalan .

"Kami berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sampang Aji Waluyo menyampaikan bahwa hal tersebut menindaklanjuti perintah Bupati Sampang, H Slamet Junaidi pihaknya bersama forum DLAJJ Sampang berkoordinasi dengan BBPJN VIII Kamal - Sampang segera melakukan pemangkasan ramting , dahan pohon yang berpotensi bisa menimbulkan bahaya bagi pemakai jalan .

"Kami saat ini fokus pemangkasan di selamat datang Sampang yang tepatnya di Nyiburan Kecamatan Jrengik," pungkasnya. (wit/jek)


Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode