Bupati Ikfina Hadapi Ancaman Inflasi Dengan Pemberdayaan UMKM ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Bupati Ikfina Hadapi Ancaman Inflasi Dengan Pemberdayaan UMKM

-

Baca Juga

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat bertemu para awak media ketika mengikuti UKW Jenjang Muda (Foto:Diskominfo Kab Mojokerto)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat bertemu para awak media ketika mengikuti UKW Jenjang Muda (Foto:Diskominfo Kab Mojokerto)

MOJOKERTO (jurnalMojo) — Usai pulih dari pandemi Covid-19, Pemkab Mojokerto bakal menghadapi ancaman baru yaitu inflasi global.
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mulai mempersiapkan strategi untuk menghadapi ancaman inflasi salah satunya dengan pemberdayaan UMKM.

Pemulihan ekonomi di Kabupaten Mojokerto berangsur pulih sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020. Ekonomi di Kabupaten Mojokerto sempat mengalami penurunan mencapai minus 1,1 persen. Namun, pada tahun 2022 ini Pemkab Mojokerto sukses dongkrak ekonomi di Kuartal ke 2 tahun 2022 tumbuh mencapai angka 7,2 persen.

Meski Pemkab Mojokerto sukses mengatasi pandemi Covid-19, namun muncul ancaman baru yang bakal dihadapi Pemkab Mojokerto, yakni ancaman ekonomi global (Inflasi). Ikfina mengaku tengah berupaya melakukan persiapan dalam menghadapi inflasi tersebut, salah satunya dengan pemberdayaan UMKM.

"Sebagian besar komposisi tenaga kerja di Mojokerto yakni industri kecil yaitu UMKM dan industri jasa," terang Ikfina saat Pers Conference dengan wartawan, pada acara UKW, di ruang Command Center, Pemkab Mojokerto, Selasa (18/10) siang.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu mengaku, saat ini Pemkab Mojokerto tengah mengupayakan pemberdayaan pasar. Hal itu dilakukan untuk mendukung UMKM di Kabupaten Mojokerto. Terlebih, UMKM di Kabupaten Mojokerto sangat membutuhkan pasar, baik pasar konvensional maupun pasar digital.

Salah satu pasar digital yang sudah disediakan Pemkab Mojokerto yakni platform Aplikasi Tumbas. Sejumlah UMKM telah mendaftar dalam aplikasi ini. Selain itu, para ASN di lingkungan Pemkab Mojokerto juga dilibatkan untuk membeli melalui aplikasi tersebut

"Karena itu adalah satu strategi dan upaya untuk memberdayakan UMKM di Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. (jek/*)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode