Rapat DPC Diperluas, PDI Perjuangan Kab Mojokerto Targetkan Menang Hattrick ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Rapat DPC Diperluas, PDI Perjuangan Kab Mojokerto Targetkan Menang Hattrick

-

Baca Juga

 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ir. Mindo Sianipar saat sambutan dihadapan ratusan kader (FOTO : Ujeck/jurnalMojo)

MOJOKERTO (JurnalMojo) — Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mojokerto gelar konsolidasi serta Rapat DPC Diperluas di Sasana Krida Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (17/09/2022) siang. 

Acara konsolidasi ini dihadiri sejumlah anggota Fraksi PDIP Kab Mojokerto, pengurus PAC dan Ranting se Kabupaten Mojokerto. Selain itu, hadir pula anggota DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Ir. Mindo Sianipar, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim Kusnadi beserta sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Rapat DPC Diperluas, Joko Sambodo mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai tindak lanjut kegiatan sebelumnya. 

"Tujuannya untuk menyatukan persepsi jelang pemilu 2024 mendatang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 560 kadee, terdiri dari Pengurus DPC, PAC serta Ketua Ranting se Kabupaten Mojokerto. Selain itu, ada perwakilan Bappilu, Baguna dan sejumlah sayap partai," kata Joko Sambodo. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim, Kusnadi mengatakan kegiatan yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten ini merupakan agenda partai yakni Rapat DPC Diperluas. 

"Ini cerminan PDIP yakni Rapat DPC Diperluas, dengan satu agenda yang jelas. Dalam ini akan menghasilkan rekomendasi. Kenapa ada terminologi Diperluas?, yakni DPC menerima masukan dari arus bawah mulai dari PAC dan Ranting serta Anak Ranting," tuturnya. 
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi saat memaparkan terkait Rapat DPC Diperluas (FOTO : Ujeck/jurnalMojo.com)


Dikatakan, seluruh kader wajib mengetahui, bahwa pada tanggal 5 September 2022, didalam Rapat DPP Diperluas diikuti DPD dan DPC se Indonesia, yakni membahas persiapan Pemilu 2024, masing-masing Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang bakal digelar pada 14 Februari 2024. 

Dalam Kongres di Bali, lanjut Kusnadi, pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan harus Hattrick yakni menang ketiga kalinya. Nah, bagaimana caranya kita memenangkan itu. 

"Untuk mencapai tujuan itu (menang), DPP sudah memutuskan, bahwa rekrutmen bakal DCS (Daftar Calon Sementara) untuk anggota Legislatif Kota dan Kabupaten se - Indonesia. Tinggal 13 hari lagi rekrutmen DCS, untuk itu kita sosialisasi ke seluruh kader," ungkapnya. 

Menurutnya, landas apa untuk menentukan rekrutmen bakal Caleg serta penyusunan nomor urut Caleg itu ditelah termaktub pada Peraturan DPP No 25 A Tahun 2018. Kalaupun nanti ada perubahan tidak signifikan, kata Kusnadi, sudah dijelaskan secara umum dalam aturan DPP. 

Ratusan kader PDI Perjuangan saat mengikuti Rapat DPC Diperluas (FOTO : Ujeck/jurnalMojo.com)



Masih menurut Kusnadi, Rapat DPC Diperluas itu adalah, dalam rangka proses rekrutmen caleg, bakal digelar secara transaparan dan bagaimana ketentuan ketentuan caleg itu. 

"Kita mau menang tiga kali berturut turut, bagaimana caranya. Dalam Rakernas DPP yang terakhir, ada keputusan - keputusan. Satu diantaranya ada. Untuk mencapai hattrick itu, semua menjadi lawan semua, dalam pola kampanye, semua menjadi kawan semua. Lawan kita ada kawan sendiri," urainya. 

Maka dari itu, pihaknya menyampaikan bahwa dari DPP, PDI Perjuangan harus meraih suara sebanyak banyaknya. Untuk bisa menang, ada beberapa hal yang harus dipahami. Pertama, serius, disamping serius, kita harus fokus. Kita bekerja untuk kepentingan partai. 

"Dari mulai tidur sampai kita tidur lagi. Kalau kita tidak serius dan focus, kita tidak bisa mencapai tujuan," tegasnya. 

Mengapa PDI Perjuangan harus menang tiga kali berturut turut?. Sebagai penyemangat dalam acara Rapat DPC Diperluas itu. Kusnadi menyampaikan yel-yel yang harus diikuti seluruh kader. 

"Kita punya yel yel, yakni siapa kita? Jawabnya PDI Perjuangan, NKRI Harga Mati serta Pancasila Jaya," tegas Kusnadi yang diikuti serentak ratusan kader. 

"Kita bergerak bersama sama, dibawah komando Ibu Megawati Soekarno Putri dengan ideologi Pancasila, NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya. Kita tidak bisa berjalan sendiri sendiri, kita harus gorong royong dan kita terapkan electoral terpimpib," sambungnya. 

Untuk bisa bergotong royong, lanjut Kusnadi, satukan perasaan dan pikiran, membangun pikiran yang sama itu, tidak mungkin kader tidak silaturrahim bersama sama. Kita bisa bekerja bersama sama. PDI Perjuangan bisa menang, karena kita bekerja bersama sama," kata Kusnadi dengan berapi-api diujung sambutannya. 

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ir Mindo Sianipar mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus DPC, PAC maupun Ranting atas kehadiran Rapat DPC Diperluas yang digelar di Trawas ini. 

Menurut Mindo, dirinya berharap seluruh Kader harus paham dan mengamalkan Pancasila. "DPC wajib share terkait materi-materi Pancasila, pembukaan UUD 1945 dan harus diskusikan ke PAC dan Ranting. Kita di PDIP untuk menentang kemiskinan, untuk mencapai Indonesia yang Sentosa," terang Anggota Komisi IV DPR RI ini. 

Ia menegaskan, PDI Perjuangan satu rampak barisan. Tak hanya itu, pihaknya akan kumpulkan seluruh pengurus PAC serta Anak Ranting per Dapil (Daerah Pemilihan). 

"Kita yakinkan rakyat, partai bekerja keras hasilnya akan menang. Tentunya, target kita, di Pemilu 2024 mendatang, DPR RI di Dapil 8 ini harus menjadi 3 Kursi. PDIP Kabupaten Mojokerto harus memenangkan Pemilu dan Pilkada," tegas politikus kelahiran Kota Tanjung Balai pada 24 Oktober 1953 silam. 

Dirinya juga mengucapkan selamat atas diselenggarakannya kegiatan Rapat DPC Diperluas di Kabupaten Mojokerto. (jek/*)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode